Kamis, 1 Desember 2022

Aduh Chelsea, Mendy Bagaimana Ini?

Edouard Mendy dipuji setinggi langit beberapa waktu lalu. Sebab, kiper Chelsea ini bermain gemilang sehingga klub asal London itu sering tak kebobolan. Namun, sepertinya di Desember ini, magis Mendy luntur.


London, Serayunews.com

Mendy yang berasal dari Senegal itu menjadi pilihan utama Chelsea di bawah mistar gawang. Pasalnya, kiper utama Chelsea sebelumnya, Kepa Arrizabalaga bermain buruk. Performa Mendy pun mendapatkan acungan jempol.

Selama sebulan, yakni 3 Oktober 2020 sampai 4 November 2020, Mendy tak kebobolan dalam enam laga Chelsea di ajang Liga Inggris dan Liga Champions. Dalam lima laga selanjutnya, Mendy masih cukup bagus karena hanya kebobolan dua gol dalam lima laga Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, pada Desember ini, Mendy sepertinya kehilangan magisnya. Dalam enam laga Liga Inggris, Mendy hanya tak kebobolan sekali saat Chelsea menang atas West Ham tiga gol tanpa balas. Sementara, di lima laga lainnya, Mendy selalu kebobolan. Bahkan, saat melawan Arsenal, Mendy kebobolan tiga gol.

Dari lima laga yang kebobolan itu salah satunya adalah pada laga terbaru Chelsea, Selasa (29/12/2020) dinihari WIB. Chelsea hanya bermain imbang 1-1 melawan Aston Villa. Performa Mendy yang tak istimewa ini juga sejalan dengan posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris.

Anak asuh Frank Lampard tersebut, kini ada di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris. Chelsea memiliki 26 poin dari 16 laga. Setelah hasil seri melawan Aston Villa, Chelsea akan kembali bermain pada 3 Januari 2021 pukul 23.30 WIB. Sayangnya, di laga itu Chelsea akan melawan tim kuat Manchester City. Apakah Mendy akan kebobolan lagi?

Berita Terpopuler

Berita Terkini