Selasa, 9 Maret 2021

Semarak Mal Pelayanan Publik Sambut HUT Banyumas, Terus Tingkatkan Komitmen Pelayanan

Menyambut HUT Banyumas ke-450, Mal Pelayanan Publik (MPP) Purwokerto terlihat lebih semarak.

Bersamaan dengan perayaan HUT Kabupaten Banyumas ke-450, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Banyumas terus meningkatkan komitmen pelayanan terhadap masyarakat.
Kemeriahan terlihat di Mal Pelayanan Publik (MPP). Beberapa petugas terlihat menggunakan baju tradisional serta disediakan snack untuk para pengunjung yang datang. Tak hanya itu, area di dalam kantor juga terlihat semarak dengan adanya berbagai hiasan yang dilengkapi dengan tulisan ucapan HUT Banyumas.


Purwokerto, Serayunews.com

Sekretaris DPMPTSP Kabupaten Banyumas, Susmono mengatakan, semua bentuk kemeriahan dan semarak pelayanan di MPP dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Sebelumnya kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banyumas, sehingga semua kegiatan berjalan tetap sesuai aturan dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya, Senin (22/2).

Sementara itu Kabid Pengendalian Data dan Informasi DPMPTSP, Diah Rapitasari mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan pada Februari ini, bertepatan dengan HUT Kabupaten Banyumas pihaknya mengadakan lomba pelayanan antar stand-stand di MPP. Penilaian sudah dilakukan sejak awal bulan Februari lalu. Rencananya, pengumuman pemenang akan diputuskan pada awal bulan Maret mendatang. Bagi pemenang akan diberikan penghargaan khusus dari DPMPTSP.

Baca Juga : Lampaui Target, Realisasi Investasi di Cilacap Tahun 2020 Capai Rp. 3,9 Triliun

Baca Juga : Jos! Pelayanan Umroh Bakal Bisa Dilayani Tuntas di Mall Pelayanan Publik Banyumas

Lebih lanjut Diah menjelaskan, pihaknya juga melakukan evaluasi rutin yang diberikan dalam bentuk kuesioner. MPP secara rutin juga terus melakukan pemantauan dan evaluasi.

“Kita ada aplikasi survei kepuasan masyarakat atau Susanmas yang digunakan untuk evaluasi pelayanan secara rutin selama ini. Untuk Februari ini kita adakan juga penilaian langsung, untuk kriteria penilaian hampir sama yaitu meliputi banyaknya tingkat kunjungan, kecepatan pelayanan dan lain-lain,” terangnya.

Atas upaya dan kerja keras DPMPTSP untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan tersebut, di bawah kepemimpinan Amrin Ma’ruf selalu kepala DPMPTSP, tahun ini di tengah pandemi Covid-19, DPMPTSP tetap mampu melampaui target pencapaian investasi, baik target RPJMD maupun target yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -