Rabu, 1 Desember 2021

Alhamdulillah, Desa Panikel Kampung Laut Mendapat Bantuan Perahu Dakwah

NU Care-LAZISNU dan PT Paragon Technology and Innovation (PTI) Jawa Tengah, salurkan bantuan perahu untuk mobilitas dakwah bagi Pondok Pesantren Miftahul Barokah Muaradua Kampung Laut Cilacap. (Dok istimewa)

NU Care-LAZISNU Cilacap bersinergi dengan Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU dan PT Paragon Technology and Innovation (PTI) Jawa Tengah, salurkan bantuan perahu untuk mobilitas dakwah bagi Pondok Pesantren Miftahul Barokah Muaradua Kampung Laut Cilacap.


Kampung Laut, serayunews.com

Manajer Program PC NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi menyampaikan, bantuan Perahu Dakwah diserahkan langsung oleh Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Cilacap di Ponpes Miftahul Barokah Muaradua, Desa Panikel Kecamatan Kampung Laut Kabupaten Cilacap.

Menurutnya program tersebut adalah kerja sama antara NU Care-LAZISNU dan PT Paragon yang merupakan rangkaian dari program sebelumnya, yaitu program bantuan perahu ambulance gratis untuk warga.

“Ini merupakan kerja sama yang kedua kalinya untuk bulan (November) ini dengan PT Paragon atau pemilik brand kosmetik Wardah. Sebelumnya, NU Care-LAZISNU Cilacap bersama PTI juga telah menyerahkan perahu ambulance bagi warga di Desa Ujungalang Kecamatan Kampunglaut,” kata Fauzi, (19/11/2021).

Bantuan Perahu Dakwah, diharapkan dapat menjadi fasilitas yang memadai dan dapat digunakan untuk aktivitas dakwah kiai dan santri serta keperluan pesantren Miftahul Barokah di Kampung Laut, Cilacap.

“Sehingga memudahkan Kiai Iftahul Karom untuk berdakwah dan juga untuk aktivitas Pesantren Miftahul Barokah, mengingat transportasi yang digunakan adalah perahu. Dan launching Perahu Dakwah kerja sama LAZISNU dan PT Paragon ini, juga berkaitan dalam kategori program kami di NU Care-LAZISNU, yaitu dalam rangka merealisasikan program santri mengabdi atau disingkat Sanadi,” ujarnya.

Fauzi menambahkan, bahwa Program Sanadi merupakan program dakwah kiai dan santri NU Care-LAZISNU Cilacap di daerah terpencil.

Sementara itu, Ketua Lembaga Dakwah NU Cilacap KH Syaroni Djazuli, yang hadir pada acara serah terima bantuan tersebut mengatakan, bahwa lokasi pesantren cukup jauh dari pemukiman penduduk, sehingga bantuan Perahu Dakwah dapat membantu mobilitas dakwah kiai dan juga para santri Miftahul Barokah.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT karena bisa bersilaturrahim di tempat yang penuh berkah ini. Kami mengapresiasi Kiai Iftah sebagai dai NU, atas perannya dalam berdakwah di masyarakat, khususnya di daerah Muaradua ini, di mana lokasi Pesantren ini cukup jauh dari pemukiman penduduk. Semoga bantuan ini dapat membantu mobilitas dakwah Kiai Iftah dan juga para santri di sini,” ujar Kiai Syaroni.

Kiai Iftahul Karom selaku pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Barokah Muaradua menyampaikan, bahwa program bantuan Perahu Dakwah menjadi sarana bagi santri untuk lebih giat dalam beribadah dan berdakwah.

“Adanya program Perahu Dakwah ini menjadi wasilah bagi para santri dan jamaah untuk lebih giat dalam beribadah dan berdakwah. Semoga ke depan para santri menjadi lebih istiqhamah dalam mengaji, dan masyarakatnya tenteram serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” kata Kiai Iftah.

Sementara itu, perwakilan dari Pemerintah Desa Panikel, Suyatmo berharap agar bantuan tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh pihak Pondok Pesantren Miftahul Barokah, sehingga dapat terus digunakan untuk kegiatan dakwah.

“Terima kasih banyak kepada NU Care-LAZISNU dan PT Paragon yang telah membantu Perahu Dakwah ini. Perahu ini juga diharapkan untuk benar-benar dapat dijaga, dirawat dengan sebaik-baiknya oleh pihak Ponpes Miftahul Barokah agar senantiasa bisa digunakan untuk berdakwah Pak Kiai maupun santrinya,” ujar Suyatmo.

Acara serah terima bantuan Perahu Dakwah tersebut dihadiri Pemerintah Desa Panikel, jajaran manajemen PC NU Care-LAZISNU Cilacap, para santri serta jamaah masjid Pesantren Miftahul Barokah.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini