Jumat, 21 Januari 2022

Alhamdulillah, Gadis Belia asal Purbalingga yang Hilang Sepekan, Ditemukan di Yogyakarta

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan, saat memberikan press rilis, terkait ditemukannya anak perempuan asal Purbalingga yang sempat hilang, Kamis siang. (Foto: Amin Wahyudi)

Gadis belia asal Desa Rabak Wetan Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga yang sepekan hilang kini sudah ditemukan. Anggota Polres Purbalingga menemukan keberadaan Alifa Rakmaniyah Putri (18) di wilayah Yogyakarta. Anak tersebut akan langsung diserahkan kembali ke pihak keluarganya.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan menyampaikan, anak tersebut sudah ditemukan di wilayah Yogyakarta. Tepatnya di sebuah tempat kos putri. Ketika diburu keberadaanya dan ditemukan, dia dalam kondisi sehat.

Baca juga  Seluruh Rumah Pemotongan Hewan Didorong Memiliki Nomor Kontrol Veteriner

“Kami menemukan pelajar tersebut di salah satu tempat kos khusus putri wilayah Yogyakarta. Anak tersebut ditemukan sendirian di salah satu tempat kos,” kata Kapolres, Kamis (13/01/2022) siang.

Kapolres menjelaskan, untuk penyebab anak tersebut lari dari rumah masih akan dilakukan pendalaman. Pihaknya juga akan melakukan konseling psikologi kepada anak tersebut maupun orangtuanya. Apakah ada permasalahan yang melatarbelakangi hingga ia pergi dari rumah.

“Masih kami dalami lagi, ini butuh pendekatan dulu kepada anak,” ujarnya.

Terkait sepeda motor yang dibawa anak tersebut, polisi juga berhasil menemukan. Sepeda motor ditemukan di wilayah Purwokerto.

Baca juga  78 Kasus Kebakaran di Cilacap dengan Kerugian Rp 29,1 Miliar, Ini Rincian Penyebabnya

“Kami juga masih melakukan pendalaman terkait itu,” ujarnya.

Sementara itu, SM (42) ibu dari anak tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Purbalingga bersama jajarannya. Dengan upaya yang sudah dilakukan, anaknya yang hilang dan pergi dari rumah berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah anak saya sudah ditemukan. Terima kasih saya ucapkan kepada Kapolres Purbalingga bersama tim yang telah membantu menemukan anak saya,” ucapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini