Senin, 23 Mei 2022

Alhamdulillah, Guru Ngaji dan Duafa di Cilacap Terima Bingkisan Lebaran

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat meyalurkan bantuan LAZISNU kepada guru ngaji dan duafa (Foto NU Care LAZISNU Cilacap)

NU Care LAZISNU Cilacap telah menyalurkan sebanyak 15 ribu bingkisan Lebaran yang diberikan kepada guru ngaji dan duafa di Cilacap. Penyaluran bingkisan Lebaran bagian dari program Ramadan merawat kepedulian, menjadi energi baru bangkit dari Pandemi.


Cilacap, serayunews.com

Ketua NU Care LAZISNU Cilacap Wasbah Samudra Fawaid mengatakan program bingkisan Ramadan untuk guru ngaji dan duafa serentak dilakukan oleh 22 Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah (UPZIS) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Se- Kabupaten Cilacap di 255 Desa Se- Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Begini Kondisi Korban Luka Akibat Mesin Meledak Saat Kapal Terbakar di Cilacap

“Kami melakukan penyaluran bingkisan Lebaran untuk guru ngaji dan duafa mulai Ahad (17/04/2022) sampai dengan pengujung Ramadan pada Sabtu (30/04) dengan total 15.000 bingkisan Lebaran yang terdistribusikan,” ujar Wasbah, Sabtu (30/4).

Wasbah menyampaikan, kegiatan berbagi untuk guru ngaji dan duafa selaras dengan tema Ramadan tahun ini “Ramadan Merawat Kepedulian” dimana masyarakat mulai bangkit dari krisis akibat pandemi Covid-19.

“Semoga program ini menjadi energi baru buat masyarakat untuk bisa bangkit kembali dari persoalan pandemi,” ujarnya.

Salah satu penerima manfaat, Amtin (46), mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap guru ngaji di Cilacap khususnya di Desa Sampang.

Baca juga  Geger, Ular Sanca Misterius Sepanjang 8 Meter Muncul di Tegalkamulyan Cilacap

“Semoga kami bisa istiqomah dalam mencerdaskan generasi bangsa di ranah agama, serta semoga LAZISNU Cilacap semakin lancar dalam menyalurkan amanat dari para munfiq demi kesejahteraan umat,” tutur Amtin.

Sebelumnya, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyalurkan bantuan LAZISNU untuk guru ngaji dan duafa di Masjid Baitul Muttaqin Desa Sampang Kecamatan Sampang, pada Senin (26/04).

Pada kesempatan tersebut bersamaan dengan acara Tarhim keliling Bupati yang dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini