Jumat, 24 September 2021

Alhamdulillah, Tinggal 33 Kasus Covid-19 di Banyumas

kasus covid-19 banyumas, berita terkini, berita hari ini, purwokerto, banyumas
Bupati Banyumas, Achmad Husain. (Hermiana)

Memasuki pekan ketiga bulan Agustus ini, kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas mulai mengalami penurunan. Terakhir tercatat tinggal 33 kasus positif Covid-19. Jumlah tersebut menurun dibanding sehari sebelumnya yang masih ada 106 kasus positif.


Purwokerto, serayunews.com

Bupati Banyumas, Achmad Husein mengatakan, dari laporan Dinas Kesehatan, pada hari Selasa (17/8) kemarin kasus Covid-19 hanya tinggal 33 orang. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan awal bulan Agustus, dimana kasus positif Covid-19 masih pada kisaran di atas 200 orang.

“Alhamdulillah terus mengalami penurunan, kemarin hanya tinggal 33 kasus, kemungkinan hari ini juga sudah menurun lagi,” jelasnya, Rabu (18/8).

Selain kasus positif yang menurun, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan di IGD rumah sakit juga menurun. Bahkan tinggal 8 orang yang menjalani perawatan, yaitu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas ada dua pasien, di RS Hermina dua pasien, RS Wijayakusuma juga ada dua pasien dan di RS Ananda serta RS Elisabeth masing-masing satu pasien.

Sedangkan 9 rumah sakit lainnya yang sebelumnya merawat pasien Covid-19, saat ini posisinya tidak ada lagi pasien positif yang ditangani. Yaitu Rumah Sakit Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto, RS Ibu dan Anak Amanah, RS Dadi Keluarga, RSU Bunda, RS Islam Purwokerto, RSUD Ajibarang, RSU Sinar Kasih, R Siaga Medika dan RS Wiradadi Husada.

Untuk jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia juga mengalami penurunan. Pada bulan Agustus hingga minggu ke tiga ini jumlah yang meninggal dunia tercatat ada 276 orang, sedangkan pada bulan Juli lalu, dalam satu bulan pasien Covid-19 yang meninggal dunia mendapai 777 orang.

“Bulan Agustus ini angka meninggal dunia juga sudah menurun, meskipun masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan bulan Juni dan sebelumnya. Pada bulan Juni lalu jumlah yang meninggal dunia ada 168 orang, bulan Juli meningkat dratis menjadi 777 orang dan minggu ketiga bulan Agustus ini ada 276 orang. Semoga terus mengalami penurunan,” kata Husein.

Berita Terkait

Berita Terkini