Senin, 5 Desember 2022

Amanah Jadi Nama Gedung Baru Bazma RU IV

General Manager Pertamina RU IV, Joko Pranoto meresmikan Masjid Baiturrahmah Komperta Donan

Baituzzakah Pertamina (Bazma) RU IV Cilacap kini resmi memiliki kantor baru, yang selanjutnya dinamakan Gedung Amanah. Gedung yang berada di sisi selatan Masjid Baiturrahmah Komperta Donan tersebut baru saja diresmikan penggunaannya oleh General Manager Pertamina RU IV, Joko Pranoto, Kamis (10/12/2020).


Cilacap, Serayunews.com

General Manager Pertamina RU IV, Joko Pranoto mengatakan, pemberian nama Amanah ini sejalan dengan tata nilai BUMN, AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif).

“Bazma harus menjadikan Amanah sebagai tata nilai utama. Mengoordinir zakat, infaq, dan shodaqoh dari keluarga besar Pertamina sebagai muzakki, lalu menyalurkannya kepada yang membutuhkan dengan penuh amanah demi menjaga kredibilitas lembaga,” katanya.

Joko meyakini dengan implementasi nilai Amanah secara utuh akan semakin banyak keluarga besar Pertamina yang menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh melalui Bazma.

“Bazma sebagai otoritas pengumpulan zakat, infaq, dan shodaqoh keluarga besar Pertamina secara terorganisir lalu menebarkan manfaat bagi masyarakat. Semoga ini semakin menambah keberkahan untuk Pertamina,” ujarnya.

Joko bahkan menyebut pembangunan gedung Amanah yang sesuai target selama dua bulan ini menjadi kado terbaik HUT ke-63 Pertamina.

“Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Bahwa pembangunan gedung ini benar-benar amanah, tepat sesuai target. Luar biasa,” imbuhnya.

Ditambahkan Joko, sebagaimana semangat ‘Energizing You’ yang diusung dalam HUT ke-63 Pertamina tahun ini, kehadiran Bazma diharapkan semakin menyebarluaskan energi positif bagi masyarakat.

“Energi positif yang ditebarkan melalui program-program Bazma menjadikan kehadiran Pertamina benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas,” ucapnya.

Ketua Bazma RU IV, Ahmad Din Sormin mengungkapkan dengan adanya gedung yang lebih luas dan representatif akan semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kami berharap berbagai program Bazma seperti bantuan pendidikan kaum duafa, layanan kesehatan gratis, layanan ambulance gratis, pemberdayaan ekonomi, dakwah dan sosial serta program-program semakin dirasakan dampak positifnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan bantuan sosial seperti bantuan pengobatan gratis, pendidikan anak duafa, bantuan biaya hidup para jompo, penyaluran modal UMKM, masker untuk sejumlah masjid dan musala, serta bantuan untuk ponpes senilai Ro 50 juta dikaitkan HUT ke-63 Pertamina.

Acara dilengkapi tausiyah motivasi zakat, infaq dan sodaqoh oleh pengurus MUI Cilacap, K.H. Hasan Makarim. Sementara peresmian gedung Amanah ditandai pemotongan pita dan pembukaan selubung nama gedung Amanah oleh GM Joko Pranoto didampingi Senior Manager Operation & Manufacturing (SMOM), Didik Subagyo dan Ketua Bazma RU IV, Ahmad Din Sormin dilanjutkan peninjauan ke dalam gedung.

Berita Terpopuler

Berita Terkini