Sabtu, 20 Agustus 2022

Anak Wabup Purbalingga Dicopot dari Jabatan Sekretaris Partai Golkar, Ada Apa?

Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga Tenny Juliawati memimpin rapat pengurus untuk membahas reposisi dan pergantian pengurus, Minggu (24/7/2022). (Joko Santoso)

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Purbalingga periode 2020-2025 Adhi Irdiatno dicopot dari jabatannya. DPD II Partai Golkar Purbalingga memutuskan hal itu melalui rapat pleno, di sekretariat DPD II Partai Golkar Purbalingga, Minggu (24/7/2022).


Purbalingga, serayunews.com

“Kami memang melakukan reposisi kepengurusan periode 2020-2025. Kebijakan tersebut untuk persiapan jelang Pemilu 2024. Untuk kebutuhan organisasi dan juga konsolidasi menjelang tahun politik,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga, Tenny Juliawati, kepada serayunews.com, Minggu (24/7/2022).

Tenny mengatakan Khadno akan mengisi jabatan sekretaris yang kosong. Khadno sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua bidang organisasi, kaderisasi, dan keanggotaan. Sedangkan Ardhi menempati jabatan baru sebagai wakil bendahara bidang Kopwir UKM, Tani, dan Nelayan.

Baca juga  PSSI Purbalingga Seleksi 39 Pemain untuk Perkuat Persibangga di Liga 3

“Keputusan reposisi ini juga mendapatkan persetujuan dari DPD I Partai Golkar Jateng,” kata Tenny.

Sebelumnya Adhi yang merupakan putra dari Wabup Purbalingga Sudono mendampingi Tenny sebagai sekretaris DPD II Partai Golkar Purbalingga periode 2020-2025. Keputusan itu diambil dalam Musda pada 30 November 2021. Pelantikan pengurus hasil Musda pada 22 Januari 2022.

“Reposisi tidak hanya di jabatan sekretaris. Ada sejumlah pengurus yang juga mengalami reposisi jabatan. Semua ini kami lakukan untuk meraih target kemenangan di Pemilu 2024,” tegasnya.

Reposisi Lain

Ia menjelaskan pengurus lain yang direposisi antara lain Nur Tjahyono. Nur sebelumnya menjabat wakil ketua bidang pemuda, olahraga, seni dan budaya. Kini, Nur menduduki jabatan baru di kursi wakil ketua bidang organisasi, kaderisasi, dan keanggotaan. Selanjutnya Adi Supriyanto yang sebelumnya menduduki jabatan waki bendahara bidang pemuda, olahraga, seni dan budaya menduduki jabatan yang ditinggalkan Nur Tjahyono.

Baca juga  Bejat! Oknum Guru Cabul di Purbalingga, Ajak Murid Laki-lakinya untuk Ikut Aksi Kejinya

Selain itu Agus Budianto yang semula menempati jabatan wakil bendahara bidang Kopwir, UKM, tani dan nelayan menempati jabatan baru di bagian pendidikan, cendekiawan dan litbang. Ery Supriyatningsih yang semula menempati jabatan bagian pendidikan, cendekiawan dan litbang menempati jabatan baru di bagian pemberdayaan perempuan.

Selain itu pihaknya juga melakukan pergantian di sejumlah posisi kepengurusan. Di antaranya di jabatan wakil ketua bidang komunikasi, media dan penggalangan opini yang ditinggalkan Andi Pranowo dipercayakan kepada Sudharto.

Partai Golkar Purbalingga berkoalisi dengan PDIP dengan mengusung pasangan Dyah Hayuning Pratiwi- Sudono (Tiwi-Dono) mampu menang di Pilkada Purbalingga 2020. Tiwi merupakan bupati petahana dari PDIP dan Sudono merupakan Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga periode 2015-2020. Di Musda Partai Golkar tahun 2021, Sudono kalah dari Tenny. Namun anak Sudono, Adhi Irdiatno digandeng oleh Tenny menduduki jabatan sekretaris.

Baca juga  Pemilu 2024, PDIP Cilacap Targetkan Kemenangan Spektakuler

“Reposisi dan pergantian pengurus ini dalam rangka persiapan kita untuk menuju kemenangan di Pemilu 2024 sekaligus menggelorakan tagline Purbalingga Baru,” imbuh Tenny.

Berita Terkait

Berita Terkini