Jumat, 24 September 2021

Anda Pelaku UMKM di Cilacap? Ayo Pasarkan Produk di “Getuk Putri”

Launching website Getuk Putri. (Irfan)

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Cilacap baru saja melaunching aplikasi “Getuk Putri” atau Gerakan Tuku Produk UMKM Untuk Negeri. Aplikasi tersebut diperuntukkan guna meningkatkan pemasaran produk UMKM yang ada di Cilacap.

Cilacap, serayunews.com

Kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kabupaten Cilacap Umar Said mengatakan, peluncuran aplikasi tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menjawab tantangan di tengah terjadinya pandemi Covid-19. Salah satunya yakni dengan meningkatkan pemasaran produk UMKM di ranah digital.

“Bertepatan dengan Hari UMKM Nasional, kami luncurkan aplikasi ini. Semoga dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM, karena layanannya cukup komplit. Masyarakat bisa memesan produk layaknya di e-commerc besar,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (12/8/2021).

Ia menjelaskan, di aplikasi “Getuk Putri” masyarakat dapat memesan berbagai produk dengan beberapa kategori pencarian. Misalnya jenis makanan ringan, kuliner, bahan makanan, kerajinan, minuman. Bahkan rekomendasi lokasi terdekat dan kategori kewilayahan juga tersedia di aplikasi ini. Sedangkan link aplikasi “Getuk Putri” sendiri yakni di : http://getukputri.dpkukm.cilacapkab.go.id.

“Kami buat semudah mungkin, membeli dan memasarkan produk juga di aplikasi yang sama. Ini juga bentuk modernisasi dari pemasaran UMKM di Cilacap, bahkah cita-cita kami Getuk Putri menjadi e-commerce besar di waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Hanya saja, kata dia, aplikasi tersebut saat ini belum dapat diakses secara maksimal, lantaran masih harus menginput data profil dan foto produk. Sehingga saat ini juga pihaknya masih terus melakukan sosialisasi dan pengenalan aplikasi tersebut kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat silakan pantau terus, siapa tahu ada produk yang menarik dan dibeli. Untuk pelaku teman-teman UMKM, ayo cepat bergabung, ini fasilitas menarik,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini