Senin, 5 Desember 2022

Angin Kencang di Gandrungmangu, 33 Rumah dan Tempat Usaha Rusak

BPBD Cilacap bersama Kepala Desa dibantu TNI serta masyarakat membantu memperbaiki atap rumah yang dihantam angin kencang di dusun sindeh, Gandrungmangu, Jumaat (8/1/2021).

Sebanyak 33 rumah dan tempat usaha rusak dihantam angin kencang di Dusun Sindeh, Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jumat (8/1/2021).


Cilacap, Serayunews.com

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cilacap, Heru Kurniawan mengatakan hujan disertai angin kencang terjadi di Desa Wringinharjo, Gandrungmangu, Jumat (8/1/2020) pukul 14.15 WIB. Imbasnya, 33 rumah dan tempat usaha rusak.

“Karena hujan dan angin kencang, ada sekitar 33 rumah rusak. Rusaknya sebagian besar di bagian atap rumah,” ungkapnya, Sabtu (10/1/2021).

Ia menambahkan wilayah yang terdampak dari bencana angin kencang tersebut antara lain, RT 1, 2, 3 dan 8 RW 4 Dusun Sindeh.

“Wilayah yang terdampak hanya empat RT dalam satu RW. Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir delapan jutaan,” terangnya.

Baca Juga : Rumah Paijo Roboh Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

Baca Juga : Awas Cuaca Ekstrem! Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Bakal Melanda Selama Sepekan

Lebih lanjut Heru menjelaskan pihaknya bersama Kepala Desa dibantu TNI serta masyarakat telah melakuakan perbaikan atap rumah warga yang terdampak bencana angin kencang tersebut.

“Kami bersama pemangku wilayah dan masyarakat melakukan pendataan dan perbaikan pada rumah warga yang terdampak angin kencang ini,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini