Kamis, 7 Juli 2022

Angkat Potensi Kearifan Lokal, PKS Cilacap Tampilkan Pentas Seni & Budaya

dpd pks cilacap
Angkat Potensi Kearifan Lokal, PKS Cilacap Tampilkan Pentas Seni & Budaya. (Ulul)

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan silaturahmi & halalbihalal 1443 H, serentak di 6 daerah pemilihan (dapil) kabupaten. Yang menarik, pada kegiatan ini menampilkan pentas seni dan budaya dengan mengangkat potensi kearifan lokal di masing-masing dapil.


Cilacap, serayunews.com

Ketua DPD PKS Kabupaten Cilacap, Prayitno menyampaikan, selain mempererat jalinan silaturahmi antar anggota setelah 2 tahun masa pandemi, kegiatan ini juga sebagai sarana konsolidasi partai menjelang Pemilu 2024.

Baca juga  Jarnas ABW Cilacap Deklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024

“Alhamdulillah setelah 2 tahun tidak bisa kumpul seperti ini, tahun ini kita bisa selenggarakan pertemuan tatap muka secara langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan kegiatan tidak dipusatkan di satu titik, tapi di enam titik yang berbeda,” ujarnya.

Adapun silaturahmi yang digelar pada Minggu (22/5) lalu itu, menampilkan sejumlah petunjukan seni dan budaya. Di dapil 1 yang diselenggarakan di kantor DPD PKS di Jalan Dr Cipto, menampilkan pentas musik akustik oleh para anggota dan simpatisan partai.

Untuk Dapil 2 diselenggarakan di Gedung PGRI Gandrungmangu menampilkan pentas seni tet-tek, dan Dapil 3 menghadirkan pentas seni wayang kulit.

Baca juga  Antisipasi Penyebaran PMK di Cilacap, Pasar Hewan Tetap Buka Tapi Sapi Jawa Timur Dilarang Masuk

Kemudian Dapil 4 dilaksanakan di gedung PGRI Majenang, Dapil 5 di pantai Bunton Kecamatan Adipala dimeriahkan dengan pentas wayang kulit, serta Dapil 6 di rumah makan Klepu Sampang.

Prayitno menambahkan, penampilan pentas seni dan budaya di masing-masing Dapil menjadi upaya dan komitmen partai untuk menjaga jati diri bangsa Indonesia.

“Penting bagi kami untuk menegaskan identitas bangsa Indonesia dengan beraneka ragam budaya, seni, adat istiadat serta kearifan lokal yang terhimpun menjadi satu bangsa, Indonesia. Di Kabupaten Cilacap saja, di masing-masing dapil bisa kita saksikan begitu beragamnya kekayaan budaya yang dimiliki. Apalagi di seluruh Indonesia, dan inilah kebanggaan kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Baca juga  Kurir Narkoba Bawa Sabu Senilai Rp10 Juta di Kroya Cilacap, Kemudian Dibekuk BNN

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian kartu tanda anggota (KTA) PKS, souvenir dan doorprize.

Berita Terkait

Berita Terkini