Rabu, 25 Mei 2022

Antrean Kendaraan Mengular di Perlintasan Kereta Api Sampang Cilacap

Kendaraan mengular di perlintasan kereta api Sampang, Cilacap, Kamis (28/4/2022). Momen ini terjadi di masa mudik Lebaran. Foto: ulul

Jelang peryaan Hari Raya Idulfitri 1443 H, jalur mudik lintas selatan yang melewati Kabupaten Cilacap terpantau mulai ada peningkatan kepadatan kendaraan, Kamis (28/4/2022) siang. Bahkan mulai terdapat antrean kendaraan mengular akibat tertahan perlintasan kereta api di Sampang Cilacap.


Sampang, serayunews.com

Adapun perlintasan kereta api yang membentang di jalur mudik lintas selatan Cilacap terletak di Desa Karangasem Kecamatan Sampang Cilacap rawan terjadi kemacetan seiring dengan meningkatnya jadwal kereta api yang melintas jelang hari raya ini.

Baca juga  Wow! Bioskop Rajawali Purwokerto Ramai Dibahas di Twitter, Ada Apa?

Pada jalur mudik lintas selatan Cilacap di perlintasan kereta api ini termasuk jalur yang sibuk dan rawan macet. Sebab di jalan nasional ini merupakan akses utama bertemunya sejumlah jalur seperti dari Bandung dan Jakarta serta arah timur dari Yogyakarta. Terlebih jalur ini juga padat dengan kendaraan berat yang menuju kawasan industri Cilacap.

Sehingga di momentum lebaran yang sempat tertunda dua tahun akibat larangan mudik, berpotensi meningkatnya kepadatan arus yang bisa sebabkan kemacetan, meski masih bisa dibilang ramai lancar.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengimbau kepada para pengguna jalan atau pemudik yang melewati jalur tersebut untuk bersabar dan tetap mengutamakan keselamatan.

Baca juga  Kepengurusan Dikukuhkan, Forum HRD Banjarnegara Harus Ikut Pulihkan Ekonomi

“Kepada masyarakat, antisipasi saat arus mudik dan balik, apabila melalui jalur tersebut, bersabar apabila ada antrean dan kepadatan,” ujar AKP Ris Andrian.

Untuk mengurangi kepadatan arus, bagi kendaraan kecil atau warga lokal bisa menggunakan jalur alternatif terdekat seperti jalur Desa Kalisalak- Desa Randegan atau sebaliknya.

Editor :Kholil

Berita Terkait

Berita Terkini