Jumat, 2 Desember 2022

Apa yang Terjadi Jika Jepang, Jerman, Spanyol Saling Mengalahkan?

Trofi Piala Dunia. gambar: 3D Animation Production Company dari Pixabay

Jepang, Spanyol, Kosta Rika, dan Jerman ada di grup E Piala Dunia 2022. Masing-masing sudah bermain sekali.

Ada kemungkinan jika Jepang, Jerman, dan Spanyol saling mengalahkan. Kemudian Jepang, Jerman, dan Spanyol mampu mengalahkan Kosta Rika.

Diketahui, Jepang mengalahkan Jerman 2-1. Lalu bisa saja di laga kedua Jerman mengalahkan Spanyol. Jerman harus mengalahkan Spanyol jika ingin tetap memiliki peluang lolos ke babak gugur.

Kemudian misalnya di laga terakhir, Spanyol mengalahkah Jepang. Lalu Jepang, Spanyol, Jerman mengalahkan Kosta Rika.

Jika seperti itu, Jepang, Jerman, Spanyol memiliki nilai enam, Kosta Rika nilai nol. Jika seperti maka siapa yang akan lolos ke babak gugur?

Aturan FIFA menyebutkan bahwa jika nilai sama, yang pertama jadi acuan pemeringkatan adalah selisih gol keseluruhan laga. Artinya gol laga melawan Kosta Rika juga dihitung. Dengan begitu, tim yang memiliki selisih gol lebih baik, akan berada di posisi atas.

Penghitungam FIFA ini beda dengan Eropa dan Asia. Jika Eropa dan Asia, ketika ada tiga tim memiliki nilai sama, maka penghitungan selisih gol hanya antara tim tersebut.

Tapi Jepang, Jerman, dan Spanyol saling mengalahkan hanya pengandaian. Bisa saja hasilnya tak seperti itu. Kita tunggu saja laga selanjutnya di grup E.

Berita Terpopuler

Berita Terkini