Jumat, 9 Desember 2022

Apes, Tersengat Listrik Saat Bersihkan Ranting, Warga Kembaran Wetan Purbalingga Jatuh dari Pohon 9 Meter

Anggota Polsek Kaligondang, membawa korban jatuh dari pohon warga Desa Kembaran Wetan, Kecamatan Kaligondang ke puskesmas terdekat, Jumat (07/10/2022). (Dok Humas Polsek)

Jumat (07/10/2022) pagi menjadi hari yang apes bagi Budiono (58), warga Desa Kembaran Wetan, Kecamatan Kaligondang. Dia terjatuh dari pohon rambutan, saat membersihkan ranting. Akibatnya, dia harus menjalani perawatan di rumah sakit.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Kaligondang, AKP Sugeng Tugino menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Budiono memanjat pohon rambutan di dekat rumahnya bermaksud membersihkan ranting.

“Saat sedang memangkas, ranting pohon menyentuh kabel listrik di dekatnya. Akibatnya korban jatuh dari pohon setinggi kurang lebih 9 meter,” kata Kapolsek.

Kebetulan saat kejadian, Bhabinkamtibmas Polsek Kaligondang sedang sambang di desa tersebut dan langsung membantu proses evakuasi. Korban dibawa ke Puskesmas Kaligondang, untuk mendapatkan perawatan.

“Korban mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Kaligondang. Kemudian dirujuk ke rumah sakit, untuk penanganan lebih lanjut,” katanya.

Kondisi korban masih dalam keadaan hidup, tapi luka pada bagian tangan dan kaki, serta merasakan sakit pada bagian pinggang.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati saat memangkas pohon di dekat kabel listrik supaya peristiwa serupa tidak terulang kembali.

Berita Terpopuler

Berita Terkini