Kamis, 11 Agustus 2022

Argentina Kalah Telak, Ini Skenario Agar Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal

Pemain Timnas U-19 saat masih berlatih di Jakarta. Foto: pssi.org

Argentina U-20 dibantai Prancis U-20 di ajang Toulon Tournament, Minggu (5/6/2022) dinihari WIB. Hasil itu membuka peluang Indonesia untuk lebih mudah lolos ke semifinal. Indonesia U-19 akan melawan Meksiko U-21 pada Minggu (5/6/2022) mulai pukul 22.30 WIB.


Aubagne, serayunews.com

Kemenangan besar Prancis membuat negara itu lolos ke semifinal Toulon Tournament 2022. Prancis memastikan diri sebagai juara grup A dengan 7 poin. Sementara, Argentina ada di runner up grup A. Peluang Argentina untuk lolos ke semifinal menipis karena memiliki minus gol yang banyak.

Baca juga  Kick Off Liga 3 pada 11 September 2022, Ini Persiapan Persibangga

Sementara, hasil Prancis vs Argentina itu membuat Indonesia memiliki kesempatan yang bagus. Indonesia bisa lolos ke semifinal dengan cara sebagai berikut. Pertama, Indonesia bisa lolos ke semifinal jika bisa mengalahkan Meksiko dan di laga lain Venezuela kalah dengan selisih dua gol dari Ghana. Jika hal itu terjadi maka Indonesia akan menjadi juara grup B.

Di sisi lain, Indonesia masih bisa lolos ke semifinal jika hanya jadi runner up grup B. Misalnya, Indonesia mengalahkan Meksiko dan Venezuela tak kalah dari Ghana. Jika hal itu terjadi, maka Indonesia akan jadi runner up. Indonesia akan lolos ke semifinal jika di grup C Comoros tidak menang atas Aljazair.

Baca juga  Antisipasi Kecelakaan di Jam Rawan, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Purbalingga

 

Skenario Indonesia Lolos ke semifinal

Pertama

  • Indonesia mengalahkan Meksiko
  • Venezuela kalah dari Ghana dengan selisih dua gol

 

Kedua

  • Indonesia mengalahkan Meksiko
  • Venezuela tak kalah dari Ghana
  • Comoros tak menang atas Aljazair

Berita Terkait

Berita Terkini