Minggu, 5 Februari 2023

Asyik Menonton Piala Dunia, Mahasiswa di Purwokerto Ini Malah Kecolongan Laptop

SAS (31), warga Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas saat menjalani pemeriksaan di kantor Sat Reskrim Polresta Banyumas, Minggu (4/12/2022). (Dok Sat Reskrim Polresta Banyumas)

Saat asyik menonton pertandingan Piala Dunia, mahasiswa di Purwokerto ini kecolongan laptop, Sabtu (3/12/2022) lalu. Saat itu korban berinisial KIE (21), meninggalkan kamarnya dalam keadaan tidak terkunci untuk menonton Piala Dunia di kamar milik teman satu kostnya.


Purwokerto, serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S mengungkapkan, kasus pencurian tersebut terjadi pada, Sabtu (3/12/2022) lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

“Setelah korban kembali ke kamar untuk mengambil uang, ternyata mendapati kondisi kamar sudah berbeda. Ternyata laptop yang di atas meja sudah tidak ada,” kata dia, Kamis (8/12/2022).

Merasa menjadi korban pencurian, KIE keesokan harinya melaporkan peristiwa pencurian laptop tersebut ke Polsek Purwokerto Utara. Hingga akhirnya, Unit Reskrim Polsek Purwokerto Utara berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polresta Banyumas melakukan pencarian terhadap pelaku.

“Akhirnya kami berhasil menangkap pelaku pencurian laptop berinisial SAS (31), warga Kelurahan Purwokerto Wetan, Kecamatan Purwokerto Timur. Penangkapan di sebuah mini market depan GOR Satria Purwokerto, Minggu (4/12/2022). Saat melakukan aksi pencurian, SES memanfaatkan kelengahan korban yang tengah menonton,” katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti laptop merek Thinkbook warna silver. Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor  sebagai sarana kejahatan.

“Pelaku saat ini tengah diamankan di Mako Sat Reksrim Polresta Banyumas, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara, SAS mengaku nekat melakukan pencurian untuk kebutuhan sehari-hari.

“Mau dijual, untuk makan sehari-hari saja,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini