Rabu, 20 Oktober 2021

Atlet Putri Banyumas Sabet Medali Emas Lempar Lembing di PON Papua Sekaligus Pecahkan Rekor Nasional

Atina Nur Kamil Intan Bahtiar. (Dok istimewa)

Atlet Lempar Lembing Putri asal Kabupaten Banyumas, Atina Nur Kamil Intan Bahtiar yang mewakili kontigen Jawa Tengah berhasil meraih medali emas dalam perlombaan atletik lempar lembing putri. Bahkan Ia juga berhasil memecahkan rekor nasional dan PON. Capaian ini melengkapi catatan bagus atlet Banyumas lainnya di PON Papua. Sebelumnya, atlet sepak takraw putri dari Banyumas juga mendapatkan emas di PON Papua.


Purwokerto, serayunews.com

Gadis asal Desa Pengebatan, Kecamatan Karanglewas ini, menurut Pembina Atletik Banyumas, Anang Kusuma, selain meraih medali emas juga berhasil memecahkan rekor nasional lempar lembing dengan lemparan sejauh 51,26 meter. Bahkan rekor sebelumnya juga dipegang oleh Atina, dengan lemparannya sejauh 50,46 meter pada tahun 2019 lalu.

“Dari awal memang sudah diprediksi, Atina bakal menyabet medali emas,” ujar dia.

Putri dari pasangan Ahmad Mahful Sidik dan Soimah ini memang memiliki segudang prestasi pada perlombaan atletik tersebut. Bahkan pada saat duduk di bangku SMA yakni tahun 2016, dirinya pernah tampil di event internasional pada SEA Games Asean School Games 2016.

Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengkab PASI) Kabupaten Banyumas, Bambang Widodo mengungkapkan pendapatnya. Dia mengatakan PASI Banyumas bangga atas pencapaian Atina. Dia bilang bahwa prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dan perjuangan dari atlet Atina.

“Dengan mental yang kuat, dibimbing oleh para pelatih dan pembina bisa mencapai hasil yang maksimal. Dengan raihan ini, diharapkan juga dapat memotivasi atlet dan para bibit atlet Banyumas untuk bisa mengikuti jejaknya, dengan semangat ‘aku pasti bisa’,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini