Senin, 23 Mei 2022

Awaludin Murri Dilantik sebagai Sekda, Ini Harapan Bupati Cilacap

Awaludin Murri Dilantik sebagai Sekda, Ini Harapan Bupati Cilacap

Setelah sebelumnya melewati proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, memilih Awaludi Muuri sebagai sekertaris daerah (Sekda) Cilacap pengganti Farid Ma’ruf yang memasuki masa purna tugas.


Cilacap, serayunews.com

Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Wijayakusuma Cakti Kabupaten Cilacap, pada Jumat, 1 April 2022 pagi. Dalam kesempatan itu, bupati juga melantik Ir Susilan, sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutannya meminta Awaludin, untuk cepat menyesuaikan diri dalam tugas barunya menjadi Sekda Cilacap. Apalagi, ke depan tugas Sekda akan semakin berat, karena harus membantu bupati dalam menyukseskan program-program sampai masa purna tugas di November mendatang.

Baca juga  Penting! Instal Aplikasi Satkar Taru Siap, untuk Bantuan Pemadam Kebakaran di Cilacap

“Saya minta mas Awaludin segera menyesuaikan diri, harus cepat beradaptasi. Saya harap ada gebrakan bagus untuk pelayanan masyarakat,” katanya, Jumat (1/4/2022).

Terlebih, kata bupati, capaian dan prestasi telah banyak ditorehkan oleh Farid Ma’ruf yang merupakan Sekda sebelumnya, sehingga dirinya meminta Sekda baru agar bisa meniru kiprah dari Farid Ma’ruf. Bahkan bupati juga berpesan agar Awaludin bisa menciptakan iklim birokrasi yang mumpuni. Serta dapat menjadi jembatan dari berbagai kepentingan masyarakat, terutama kepada Forkopimda dan organisasi perangkat daerah di bawahnya.

“Jadi Sekda kan harus bisa menjadi jembatan antara bupati dengan dewan, dengan Forkopimda, dengan kepala dinas, camat bahkan kades serta lurah,” tuturnya.

Baca juga  Popda 2022 Jadi Ajang Penjaringan Atlet Berbakat Purbalingga

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengutarakan alasan dirinya memilih Awaludin menjadi Sekda Cilacap, salah satunya yakni lantaran Awaludin memiliki jaringan yang luas, baik di Cilacap maupun di pusat. Selain itu, Awal (sapaan akrab Awaludin) juga dinilai sebagai pejabat yang cakap dan bisa merangkul semua pihak.

“Saya lihat dia (Awaludin) juga orang yang enerjik, masih muda dan selalu berfikir taktis. Saya kira beliau mampu menjalankan tugas Sekda Cilacap,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini