Sabtu, 18 September 2021

Bantu Tingkatkan Imun Masyarakat, Ini yang Dilakukan DPRD Cilacap

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat serahkan daging kurban kepada warga. (Ulul)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi Covid-19, DPRD Cilacap salurkan bantuan daging kurban kepada warga yang tinggal di sekitar kantor DPRD. Bantuan daging diberikan untuk membantu meringankan beban kebutuhan hidup serta menambah gizi dan meningkatkan imun.


Cilacap, serayunews.com

Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat menyampaikan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan DPRD dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Bantuan daging sebagai bentuk kepadulian sosial pada Hari Raya Idul Adha, yang diberikan kepada warga sekitar. Sesuai anjuran pemerintah,  penyembelihan hewan dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

“DPRD merupakan Lembaga yang kantornya ada di tengah masyarakat tidak boleh terpisah, manjadi satu bagian, kantor juga harus memiliki manfaat sosial, disaat pandemi Covid-19 ini kesadaran yang paling tinggi semua harus berbagi, sekecil apapun akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ujar Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat dalam keterangannya, Jumat (23/07).

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah ini, DPRD Cilacap menyembelih dua ekor sapi dan dagingnya diberikan kepada warga sekitar kantor yang membutuhkan. Sebelumnya DPRD juga telah membagikan bantuan berupa paket sembako, untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan ini akan selalu kita berikan dan ditingkatkan, kami tetap tak henti menghimbau kepada masyarakat agar menjaga protokol kesehatan dan patuhi anjuran Pemerintah, serta ikuti program vaksinasi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Cilacap Sindy Syakir serahkan daging kurban kepada warga. (Ulul)

Sementara itu, salah satu warga penerima daging kurban, Jaka Widada dari Kelurahan Tegalreja Cilacap mengucapkan terimakasih kepada DPRD Cilacap atas kepeduliannya pada perayaan Hari Raya Idul Adha bisa berbagi daging kurban kepada lingkungan sekitar kantor.

“Bantuan kepedulian dimasa pandemi ini bisa meningkatkan imun, dan gizi bagi masyarakat sekitar. Semoga kepedulian ini tidak berhenti sampai di sini, serta kepedulian lain diberbagai bidang dapat ditingkatkan kerjasamanya,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini