Selasa, 24 Mei 2022

Baru Buka, Havana Hills Cilacap Langsung Diserbu Pengunjung

Havana Hills. (Irfan)

Setelah dibuka sekitar satu pekan lalu, Havana Hills Cilacap menjadi tujuan utama tempat rekreasi selama libur Lebaran 2022. Taman wisata dengan konsep alam terbuka yang dilengkapi camping ground dan tempat kuliner ini, tampaknya menjadi pilihan wisata baru bagi masyarakat Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Letaknya di Kecamatan Jeruklegi, tergolong tak jauh dari pusat kota Cilacap. Tak ayal, ribuan pengunjung pun berdatangan setiap harinya selama libur Lebaran kali ini.

Owner Havana Hills Cilacap, Reyhan Wijaya Guritno mengatakan, jumlah rata-rata pengunjung di Havana Hills dalam setiap harinya mencapai 1.000 orang. Mereka datang dari berbagai wilayah di Cilacap maupun luar daerah, terutama para pemudik yang sedang menikmati masa libur lebaran.

Baca juga  Penyakit Mulut dan Kuku Masuk Cilacap, Sepuluh Ekor Sapi Dinyatakan Positif 

“Memang sesuai rencana, kita buka sebelum lebaran. Untuk menampung para pemudik yang ingin berwisata di tempat baru, konsep kita ini taman wisata di alam terbuka,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (6/5/2022).

Reyhan menjelaskan, adapun sejumlah fasilitas yang terdapat di tempat wisata miliknya ini meliputi bioskop vr, playground, motor atv, camping ground, water playground dan food court, serta akan ada beberapa tambahan wahana lain dalam waktu dekat ini. Sedangkan untuk harga tiket masuk, pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah saja.

Baca juga  Kecelakaan di Jalan Perintis Kemerdekaan Cilacap, Mobil Ringsek

“Tergolong cukup murah, pengunjung bisa merasakan tempat wisata seperti yang ada di Yogyakarta atau Malang. Tapi tidak perlu jauh-jauh, hanya cukup ke Jeruklegi saja,” ujarnya.

Reyhan menyebutkan, dengan konsep alam terbuka, Havana Hills menjadi salah satu tempat yang cocok dikunjungi oleh masyarakat Cilacap dan sekitarnya. Pihaknya juga ingin menawarkan variasi pilihan wisata lain di Cilacap, dimana selama ini didominasi oleh tempat wisata laut dan pantai. Rayhan mengungkapkan, Havana Hills memiliki tagline ‘Cilacap Lantai 2’, yang artinya pengunjung bisa melihat seluruh kota Cilacap dari tempat ini.

“Kita tawarkan tempat wisata pegunungan, melihat keindahan sang pencipta dari atas dataran tinggi tentunya. Makanya kita punya tagline Cilacap Lantai 2,” tuturnya.

Baca juga  Seorang Wanita Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel Melati Rawalo, Begini Kronologinya

Sementara itu, salah seorang pengunjung yakni Kartika Sari mengatakan, alasan dirinya memilih Havana Hills Cilacap sebagai tempat berwisata lantaran memiliki pemandangan yang indah sekaligus banyak terdapat spot foto menarik. Apalagi letaknya yang berada di atas bukit, membuat pengunjung bisa melihat kota Cilacap dan Pulau Nusakambangan dari ketinggian.

“Tempatnya bagus banget, banyak spot foto buat selfie. Sangat jarang kita bisa lihat kota Cilacap, pantai dan Pulau Nusakambangan dari atas. Dan dari sini (Havana Hills, red) ternyata bisa,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini