Sabtu, 20 Agustus 2022

Begini Cerita Penangkapan Oknum TNI di Banyumas yang Nekat Melakukan Percobaan Perampokan

Iwan Triastono

Seorang oknum Anggota Kodim 0701 Banyumas, tertangkap saat mencoba melakukan perampokan uang milik karyawan sebuah gudang paralon di Karanglewas, Banyumas. Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa di wilayah Koramil Karanglewas itu dikejar dan dilumpuhkan petugas keamanan gudang yang ada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pasir Kidul, Kecamatan Purwokerto Barat.


Purwokerto, serayunews.com

Iwan Triastono, satpam gudang tersebut menceritakan, saat kejadian Ia memang tidak tidak sedang bekerja.

Tetapi dari cerita rekannya, saat kejadian, rekan kerjanya yang bernama Putri (20) sedang berada di dalam gudang dekat dengan pintu gerbang keluar. Saat itu, ia berencana menyetorkan uang ke bank.

Baca juga  Seorang Pria Tak Dikenal, Ditemukan Meninggal di Alun-alun Purwokerto

Saat menunggu teman yang akan mengantarnya, tiba-tiba pelaku masuk ke dalam dan mencoba merampas uang yang dibawa oleh Putri.

“Sempat minta tolong, sampai tarik menarik. Kemudian pelaku lari, tetapi berhasil tertangkap karena terjatuh saat lari. Akhirnya diamankan ke Polsek,” katanya.

Iwan membenarkan, menurut cerita rekannya si pelaku tidak mengenakan seragam kedinasan saat mencoba beraksi.

“Setiap harinya memang Putri menyetor ke Bank. Biasanya memang diantar sama teman kantor, jadi pas kejadian itu ia sebetulnya sedang menunggu temannya,” ujarnya.

Dari informasi yang berhasil diperoleh serayunews.com percobaan perampasan tersebut terjadi pada, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 09.20 WIB. Saat kejadian, pelaku datang dengan cepat dan mencoba merampas uang yang terbungkus tas kresek.

Baca juga  Polresta Banyumas, Bekuk Pengedar Obat Keras Tanpa Izin Edar Jaringan Aceh

Setelah melakukan perampasan, satpam gudang mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap dan diamankan ke Polsek Purwokerto Barat.

Berita Terkait

Berita Terkini