Rabu, 20 Oktober 2021

Begini Cerita Warga Cilacap yang Tak Bisa Melapas Cincin di Jarinya, Petugas Damkar pun Turun Tangan

Petugas damkar sedang membantu melepaa cincin. (Dok istimewa)

Seorang warga dikabarkan mendatangi UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilacap untuk meminta pertolongan. Namun yang diminta bukan untuk memadamkan api, melainkan untuk melapaskan cincin yang susah dilepas.


Cilacap, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikam, bahwa warga yang meminta pertolongan diketahui bernama Siskae beralamat Jalan Srisidah Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara. Ia meminta tolong kepada petugas Damkar untuk melepaskan cincin yang sulit dilepas karena kekecilan.

“Setelah mendatangi kantor, kemudian dibantu melepaskan cincin dengan cara dipotong dengan alat khusus, sehingga aman,” ujar Supriyadi, Selasa (28/09/2021).

Dalam memotong cincin, petugas dibantu empat personil melepas dengan hati-hati menggunakan mesin pemotong tegangan rendah dan tidak berbahaya. Menurutnya, akhir-akhir ini kejadian serupa sering dilalorkan dan dibantu petugas.

Selain Cincin, sehari sebelumnya, petugas Damkar menerima dua laporan terkait operasi tangkap tawon. Seperti di rumah warga di Jalan  Menur Gang II RT 01 RW 03 Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap, petugas evakuasi sarang tawon vespa berukuran 20×40 cm. Selain itu, petugas juga evakuasi sarang tawon vespa di rumah warga Desa Padang Sari RT 02 RW 01 Kecamatan Majenang dengan ukuran sarang 20×50 cm.

Petugas menghimbau kepada masyarakat, apabila mengevakuasi jenis tawon vespa agar menggunakan alat pelindung diri untuk mencegah serangan tawon, serta apabila tidak bisa mengevakuasi agar segera menguhubungi petugas Pos Damkar terdekat atau di nomor 0282 537413.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini