Minggu, 19 September 2021

Begini Skema Pelaksanaan Vaksin Gratis di Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Ketua Satgas Covid UMP, Umi Solihah. (Hermiana Effendi)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi gratis bagi 5.000 warga Kabupaten Banyumas. Guna menghindari adanya kerumunan, Satgas Covid-19 UMP memaparkan skema pemberian vaksin gratis tersebut.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua Satgas Covid-19 UMP, Umi Solihah mengungkapkan, untuk  pendaftaran vaksin sudah memenuhi kuota 5.000 sehingga sudah ditutup. Untuk pelaksanaannya akan dibagi dalam empat hari. Setiap harinya ada 1.200 orang yang divaksin.

“Untuk pelaksanaannya rencana pada tanggal 23 hingga 26 Agustus mendatang dan dilaksanakan di Gedung Auditorium yang kapasitasnya banyak,” jelasnya, Senin (26/7).

Pelaksanaan vaksin dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dengan mengerahkan 30 orang tenaga vaksinator dan 11 orang dokter setiap harinya. Undangan kepada masyarakat yang hendak melakukan vaksin dibagi setiap jam maksimal 200 orang.

“Nanti dilaksanakan di auditorium dan untuk yang menunggu giliran disediakan kursi di lapangan depan auditorium. Dalam satu hari akan dilakukan vaksin untuk 1.200 orang,” terangnya.

Pasca vaksin, masyarakat akan diberikan kartu yang di dalamnya tertera nama dokter serta nomor kontaknya. Sehingga jika dirasa ada keluhan pasca vaksin, yang bersangkutan bisa menghubungi nomor dokter tersebut untuk berkonsultasi.

“Jadi ada edukasi dan pendampingan juga yang kita berikan pasca vaksin,” tutur Umi.

Berita Terkait

Berita Terkini