Jumat, 12 Agustus 2022

Bejat! Oknum Guru Cabul di Purbalingga, Ajak Murid Laki-lakinya untuk Ikut Aksi Kejinya

Berkas Lengkap, Polisi Serahkan Perkara Guru Cabul ke Kejaksaan Purbalingga 
Pemeriksaan guru cabul di Polres Purbalingga. (dok Polres Purbalingga)

Perkara dugaan tindak pidana asusila oleh oknum guru SMP di Purbalingga, telah masuk pada masa persidangan. Pada sidang perdana, terkuak fakta baru yang mencengangkan. Selain oknum guru berinisial ASP, ada satu pelaku lagi berinisial ISA.


Purbalingga, serayunews.com

Terdakwa dugaan pencabulan berinisial ASP, mulai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Purbalingga, Selasa (19/07/2022). Dalam persidangan itu, terungkap fakta baru yang menyebut bahwa ASP tidak sendirian dalam melancarkan aksinya. Ada salah satu mantan muridnya yang ikut serta, dalam perbuatan tidak senonoh itu.

Baca juga  Banyak Perajin Logam, Pemkab Kembangkan Potensi Produksi Motor Listrik Rakitan Purbalingga

Kasat Reskrim Polres Purbalingga, AKP Gurbacov, membenarkan hal tersebut. Selama penyidikan di Polres Purbalingga, ada orang lain yang terlibat dalam aksi ASP, yakni mantan murid laki-lakinya berinisial ISA.

“Iya (ada dua pelaku, red). Satu itu mantan muridnya, seorang laki-laki,” katanya, Jumat (22/07/2022).

Keterlibatan ISA ini, tidak sebatas membantu ASP saja. Namun saat itu, juga ikut melakukan perbuatan tidak senonoh kepada adik kelasnya.

“Perannya, ISA ikut eksekusi,” ujar Gurbacov.

Saat ini, ISA berstatus mantan murid. Namun saat terlibat dalam perbuatan bejad ASP, dia masih berstatus pelajar atau murid dari ASP.

Baca juga  Tiga Hari Tidak Pulang, Kakek 80 Tahun di Bojongsari Purbalingga Ditemukan Meninggal di Selokan

Diketahui, sejumlah siswi menjadi korban pelampiasan nafsu liar ASP. Perbuatannya itu, berjalan bertahun-tahun saat pelaku mengajar di salah satu SMP di Purbalingga.

Kasus ini bermula terbongkarnya dugaan asusila ASP, seorang guru di salah satu SMP negeri di Purbalingga yang merudapaksa tujuh siswanya. Aksi ASP, sejak 2013 hingga 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini