Sabtu, 2 Juli 2022

Belasan Rumah di Karangpucung Rusak Akibat Puting Beliung

Petugas BPBD, Babinsa dan sejumlah relawan gotong royong membantu rumah warga yang rusak di Karangpucung

Karangpucung, Serayunews.com – Belasan rumah mengalami kerusakan pada bagian atap rumah akibat hujan deras dan angin puting beliung yang melanda Desa Gunungtelu Kecamatan Karangucung, Kamis (12/12). Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB ini tidak menyebabkan korban jiwa.


Camat Karangpucung Martono mengatakan hujan deras disertai dengan angin putting beliung terjadi sekitar 30 menit. Angin kencang ini memporakporandakan Dusun Linggasari RT 2 RW 6, dan RT 1 RW 6 Desa Gunungtelu.

Baca juga  Mall Pelayanan Publik Cilacap, Bakal Beroperasi Agustus 2022

“Laporan sementara 12 rumah terdampak, atap rumah sebagian terbawa angin dan sekitar 12 batang pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik di lokasi kejadian,” ujarnya, kemarin.

Martono mengatakan, Forkopimcam beserta dengan UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga Pemdes Gunungtelu langsung melakukan pengecekan ke lokasi kejadian untuk menginventarisir warga yang terdampak.

Selain itu bersama dengan warga melakukan kerja bakti serta perbaikan di rumah-rumah yang mengalami kerusakan. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 26 juta lebih.

“Kami menghimbau kepada warga untuk tetap tenang, dan warga yang rumahnya tidak layak ditempati untuk sementara mengungsi ke rumah keluarga yang lain,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini