Minggu, 28 November 2021

Bencana Alam! Desa Mlaya Punggelan, Banjarnegara Dikepung Longsor

Salah satu titik longsor di Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan. (Maula)

Hujan deras yang terjadi pada Kamis (21/10/2021) ini menyebabkan sejumlah wilayah Banjarnegara diterjang longsor. Bahkan longsor ini juga menutup jalan umum hingga merusak permukiman warga.


Banjarnegara, serayunews.com

Sejumlah titik longsor terjadi di Desa Mlaya, Kecamatan Punggelan pada sore ini. Bahkan longsor juga menutup akses warga yang ada di Dusun Gomblang tepatnya di tanjakan Krikil menuju Dusun Sidakarya.

Diperoleh informasi yang dihimpun, longsor di Desa Mlaya juga terjadi di RT 6 RW 3. Di wilayah tersebut, longsoran tanah menimpa rumah warga. Belum diketahui kondisi korban yang ada dalam rumah. Namun hingga saat ini tim relawan dari BPBD serta RAPI Banjarnegara masih berusaha melakukan evakuasi terhadap korban.

“Dari laporan relawan yang di lapangan, memang terjadi longsor di beberapa titik di Desa Mlaya, termasuk adanya akses jalan yang tertutup akibat tanah longsor, saat ini para relawan masih mencoba melakukan evakuasi dan berusaha membuka jalan yang tertimbun longsor,” kata Koordinator Relawan RAPI Banjarnegara Tejo Sumarno.

Menurutnya, hujan lebat memang terjadi di Banjarnegara sejak pukul 13.00 WIB. Bahkan hujan disertai angin kencang juga masih terjadi di wilayah atas Banjarnegara. Untuk itu dia meminta pada semua tim dan masyarakat untuk tetap waspada.

“Saat ini intenstias hujan mulai tinggi, dan beberapa rekahan juga terlihat di beberapa titik yang ada di Desa Mlaya, untuk itu perlu peningkatan kewaspadaan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini