Sabtu, 31 Juli 2021

Benzema Buang Peluang, Prancis Tertahan

Gambar dari wikipedia

Prancis secara mengejutkan gagal mengalahkan Hungaria di laga grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Prancis yang lebih diunggulkan hanya bermain seri 1-1 melawan tuan rumah Hungaria.


Budapest, Serayunews.com

Di laga itu Prancis sebenarnya bisa unggul lebih dahulu di babak pertama. Sayangnya, Karim Benzema yang tinggal berhadapan dengan kiper malah menendang bola dengan tidak prima.

Pada akhirnya, jelang babak pertama berakhir Hungaria mampu menjebol gawang Prancis. Tusukan Attila Fiola yang diakhiri dengan tembakan, mampu menggetarkan gawang Prancis di menit 45+2.

Keunggulan itu disambut gemuruh pendukung Hungaria. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Hungaria. Di babak kedua Prancis coba menambah gedoran.

Ousmane Dembele yang sering main di sayap, dimasukkan. Dembele menggantikan Rabiot. Dengan begitu, Prancis bermain dengan empat pemain tipikal menyerang, yakni Dembele, Benzema, Mbappe, dan Griezmann.

Prancis akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Griezmann di menit 66. Laga seri membuat Prancis makin menggebu. Olivier Giroud dimasukkan menggantikan Benzema.

Serangan berbahaya Prancis di menit 82 tak berbuah gol. Tendangan Mbappe masih bisa dimentahkan kiper Hungaria. Sampai laga berakhir kedudukan 1-1.

Hasil ini membuat Prancis sementara ada di puncak klasemen grup F. Prancis memiliki empat poin dari dua laga. Namun, Prancis belum dipastikan lolos ke babak gugur.

Sementara Hungaria ada di posisi tiga dengan satu poin dari dua laga. Selain Prancis dan Hungaria, grup F dihuni Jerman dan Portugal.

Berita Terkait

Berita Terkini