Senin, 23 Mei 2022

Beragam Produk UMKM Purbalingga Dalam Satu Kemasan, Segera Pesan di Tuka-tuku Purbalingga 

Beragam Produk UMKM Purbalingga Dalam Satu Kemasan, Segera Pesan di Tuka-tuku Purbalingga

Cermat membaca peluang, menjadi satu di antara kunci keberhasilan dalam berwirausaha. Menyambut Lebaran, program Tuka-tuku Purbalingga menawarkan paket spesial. Beragam produk UMKM lokal, bisa didapatkan dalam satu kemasan parcel.


Purbalingga, serayunews.com

Momen Lebaran identik dengan saling kirim bingkisan, baik kepada saudara, kerabat, sampai relasi usaha. Pelaku UMKM Purbalingga yang tergabung dalam program Tuka-tuku, mencoba peruntungan dengan menawarkan paket Lebaran dengan harga spesial.

“Parcel mulai dari harga Rp 75 ribu- Rp500 ribu, itu tergantung isinya,” kata Nabila, penjaga stand Tuka-tuku Purbalingga.

Baca juga  Kebakaran Hebat di Kalibenda Banjarnegara, Terjadi karena Dikira Hanya Bakaran Sampah

Contoh display parcel, bisa dilihat di stand Tuka-tuku yang berada di Taman Usman Janathin eks pasar lama Purbalingga. Isi parcel, semuanya merupakan produk makanan yang dihasilkan oleh UMKM Purbalingga.

“Semua produk dari UMKM Purbalingga, dikemas dalam satu bingkisan,” ujarnya.

Beberapa produk olahan makanan dan minuman, seperti olahan nanas, makaroni, abon, kripik salak, kripik nangka, berbagai aneka sambal dan lainnya.

“Untuk yang harga Rp 500 ribu, selain makanan ada juga kerajinan, seperti batik khas Purbalingga,” katanya.

Lebaran yang tinggal menghitung hari, diharapkan masyarakat bisa memesan parcel Lebaran saat  berkunjung silaturahmi ke tempat saudara.  Selain paket lebaran, masyarakat juga bisa membeli makanan khas Purbalingga yang ada di galeri tuka-tuku.

Baca juga  Pamit Cari Ikan di Sungai, Warga Sarwodadi Banjarnegara Dilaporkan Hilang

“Apalagi untuk saudara yang dari luar kota, bisa banget sekalian mengenalkan produk UMKM Purbalingga,” ujar dia.

Tuka-tuku juga menjamin barang yang dijualnya masih baru dan tidak kedaluwarsa.

“Pembelian bisa melalui online maupun offline. Untuk online bisa dipesen di IG @tukatuku.pbg atau di linktr.ee/tukatukupbg,” ujarnya

Guna memeriahkan Bulan Ramadan, Dinkop UMKM juga menggelar kegiatan sudut Ramadan dari 16 April sampai 1 Mei 2022, berupa Bazar UMKM, yang mulai dibuka pukul 16-21.30.

Berita Terkait

Berita Terkini