Kamis, 6 Oktober 2022

Berawal Dari Sakit Gigi Hingga Terkena Kanker, Gadis Cantik Ini Akhirnya Meninggal

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Perjuangan gadis cantik asal Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur, melawan penyakit kanker akhirnya berhenti. Cucu Putri Asih, (17) putri dari Nardi warga RT 02 RW 04 Dusun Sukajadi Desa Matenggeng Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (13/2/2017) di Rumah Sakit Umum Margono Soekarjo Banyumas.

Cucu Putri Asih, melawan penyakit tumor selama kurang lebih dua tahun hingga dia putus sekolah. Kisahnya menjadi viral oleh salah satu netizen, Bintang Starking. Menurutnya, Cucu Putri Asih sudah menjalani kemoterapi untuk mengobati tumor ginggiva (jaringan periodonsium yang menutupi dan sebagai penyangga gigi) selaama dua tahun lebih.

Penyebab tumor yang diderita gadis ini berawal dari cabut gigi geraham. Namun setelah dicabut, gigi yang ada di sekitarnya pun ikut copot. Ternyata, jaringan gusi Putri rapuh sehingga muncul tumor tersebut. Pembengkakan yang begitu drastis dan tumbuh benjolan baru. Tapi sebelumnya memang sudah ada benjolan tersebut tapi kecil dan keras. Sekarang seperti kelihatan tumor matang padahal belum satu bulan. Dan hasil lab hari ini menunjukkan bukan tumor lagi. Dulu yang merambat ke limpa dalam tahap aman, sekarang cancer telah sampai ke limpa. Benjolan yang berada di wajah Cucu, semakin hari akhirnya bertambah besar.

cucu putri asih

Camat Dayeuhluhur Rosikin, yang dikonfirmasi mengakui kebenaran kabar yang menjadi viral tersebut. Menurutnya, masyarakat dari berbagai kalangan sudah saling bahu membahu meringankan beban keluarga.

“Setiap bulan, ada gantian untuk ongkos periksa ke RS Margono. Bahkan dari Kecamatan, Puskesmas, SMA dan SMP yang bersangkutan dan dari komunitas Sedekah Bergerak,” ungkapnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini