Adaptasi Kebiasaan Baru Polres Cilacap Gelar Operasi Patuh Candi di Pantai Teluk Penyu

CILACAP, Serayunews.com- Dalam menggelar Operasi Patuh Candi 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap tidak hanya melakukan razia terhadap kendaraan bermotor saja, tetapi juga melakukan pengawasan terhadap kawasan wisata. Salah satu temat wisata yang menjadi sasaran Operasi Patuh Candi yakni kawasan wisata pantai teluk penyu Cilacap, Kamis (30/7/2020).

Pasalnya, wisata pantai teluk penyu menjadi salah satu lokasi yang kemungkinan banyak dikunjungi masyarakat saat libur Idul Adha, sehingga akan terjadi potensi kerumunan massa.

Setiap hari, operasi digelar di titik-titik berbeda, diantaranya terminal Bangga Mbangun Desa dan sekitar alun-alun pada Sabtu (25/7/2020), dan dilanjut pada kawasan wisata Teluk Penyu serta pertokoan.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kasatlantas AKP Fandy Setiawan mengatakan jika ditempat-tempat keramaian seperti tempat wisata menjadi sasaran, karena masih ada masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah adanya kerumunan masyarakat yang berpotensi menjadi tempat penularan virus corona.

“Melalui operasi patuh ini kami akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, jaga jarak, tidak berkerumun, serta kepada pengendara untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Seperti diketahui, di tengah penerapan masa adaptasi kebiasaan baru, untuk pertama kalinya Kepolisian Resor (Polres) Cilacap mengadakan operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Candi 2020.

“Operasi patuh di Teluk Penyu Cilacap dilaksanakan oleh gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan,” tambahnya.
Operasi Patuh Candi 2020, digelar selama 14 hari, terhitung mulai Kamis, 23 Juli hingga Rabu, 5 Agustus mendatang.

Komentar