Adiknya Meninggal Positif Covid, Ini Hasil Swab Bupati Cilacap

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, dr Pramesti Griana Dewi saat memberikan keterangan kepada media.

Adik Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Helmi Busthomi meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19 dengan komorbid pada Sabtu, 17 Oktober 2020. Karena dinyatakan positif, Dinas Kesehatan pun melakukan tracing kepada semua yang kontak erat.


Cilacap, Serayunews.com

Kontak erat dengan almarhum, diantaranya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap yang  melakukan tugas bersama, dan juga kepada keluarga, termasuk Bupati Tatto dan juga isterinya Tetty Suwarto Pamuji.

“Untuk Pak Bupati dan Bu Tetty sudah diswab tiga hari lalu, dan hasilnya negatif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi, Senin, (19/10/2020).

Sementara untuk anggota dewan baru empat orang yang dilakukan tes swab. Anggota dewan ini merupakan yang telah melakukan kunjungan kerja bersama, dan bertemu dengan almarhum sebelum mengalami sakit.

“(Hari ini) dua orang yang datang ke Labkesda, dan yang kunja bareng sudah ada dua orang kemarin,” ujarnya.

Sambil menunggu hasil laboratorium tes PCR, anggota dewan yang telah diswab dihimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Diberitakan sebelumnya, Helmi Busthomi anggota DPRD Cilacap periode 2019-2024 meninggal dunia setelah menjalani perawatan Covid-19 di RSUD Cilacap, pada Sabtu pukul 07.55 WIB. Adik Bupati ini meninggal dengan konfirmasi Positif Covid-19 dan penyakit komorbid yaitu diabetes dan hipertensi.

Dalam pemakamannya juga dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 di RSUD Cilacap, dan langsung dibawa ke pemakaman keluarga di Majenang.

Berita Terkait

Berita Terkini