Antisipasi Bencana Alam Dengan Istighosah dan Doa Bersama

Purwokerto, Serayunews.com- Dengan adanya bencana alam yang beberapa kali terjadi di Kabupaten Banyumas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuma mengadakan doa bersama di Sasana Krida Gor Satria Purwokerto. Hal ini dilakukan dengan harapan agar bencana tidak terus terjadi tak terkecuali di Kabupaten Banyumas, Kamis (16/1) malam


Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh ratusan orang terdiri dari anggota TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat serta sejumlah santri dari berbagai pesantren yang ada di Kabupaten Banyumas. Selain itu sejumlah forum pimpinan daerah (forkopimda) juga turut hadir dan melakukan doa bersama.

“Kegiatan doa bersama ini dengan tema Doa Bersama Dalam Rangka Keselamatan Bangsa. Pembacaan doa dipimpin oleh Drs KH Mughni Labib,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Banyumas, Ir Didi Rudwianto SH MSi di sela-sela kegiatan.

Masih menurut Didi, saat ini dengan banyaknya musibah yang terjadi, pihaknya turut prihatin, terutama musibah angin puting beliung yang kerap terjadi di Kabupaten Banyumas.

“Semoga dengan doa bersama ini kita semua bisa terhindar dari bencana,” kata dia.

Sementara itu menurut Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein dalam sambutannya ia mengajak seluruh pihak agar sering bertaubat, berda dan beristigosah sebagai bentuk penolakan tehradap bahaya, bencana dan berbagai persoalan bangsa bisa selesai dengan cepat.

“Hanya Allah yang bisa menolak bencana, maka dari itu dengan usaha beristigosah ini semoga kita semua dapat menolak bala dengan berdoa memohon kepada Allah agar bangsa Indonesia khususnya warga Kabupaten Banyumas tidak terkena bencana,” ujarnya.(san)

Komentar