Selasa, 18 Mei 2021

Antisipasi Kelangkaan, Banjarnegara Dapat Tambahan 12.880 Gas Melon Jelang Lebaran

Gas melon 3kg

Jelang perayaan Lebaran tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mendapatkan tambahan kuota gas melon sebanyak 12.880 tabung. Tambahan kuota ini dilakukan sebagai antisipasi memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas bersubsidi jelang Lebaran.


Banjarnegara, serayunews.com

Kebutuhan gas elpiji ukuran 3 kilogram meningkat jelang Lebaran. Untuk itu pemerintah sudah mengusulkan kenaikan kuota 5 persen dari kuota bulanan gas bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Banjarnegara Riatmojo Ponco Nugroho mengatakan, Kabupaten Banjarnegara pada bulan Maret lalu mendapatkan kuota 652.600 tabung. Untuk memenuhi kebutuhan, pemerintah mengajukan tambahan ekstra droping sebesar 5 persen atau sebanyak 32.630 tabung selama pekan Lebaran.

“Kita sudah mengusulkan ke Pertamina melalui Hiswana Migas, kita harapkan tambahan ini bisa segera didapat agar masyarakat tidak sampai mengalami kesulitan akan gas bersubsidi jelang Lebaran ini,” katanya.

Menurutnya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu jawaban pasti terkait kuota tambahan bagi Banjarnegara. Sebab secara resmi piahknya belum mendapatkan tanggapan dan jawaban dari Pertamina melalui Hiswana Migas.

“Infonya kita dapat tambahan mulai H-7, tetapi baru sebatas info,” katanya.

Sementara itu, koordinator agen gas elpiji 3 kilogram Banjarnegara Supono mengatakan, untuk Banjarnegara kuota harian dari gas bersubsidi ini mencapai 24.200 tabung. Pada pekan Lebaran ini ada tambahan kuota sebanyak 12.880 tabung yang akan mulai dikirim pada H-7 Lebaran.

“Ada ekstra droping gas bersubsidi ukuran 3 kilogram untuk Banjarnegara sebesar 12.880 tabung, dan tambahan atau ekstra droping ini akan dimulai pada H-7 lebaran nanti,” ujarnya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini