ASN Banjarnegara Kumpulkan Rp 211 Juta Untuk Bantu Covid 19

 

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyerahkan secara simbolis bantuan penanganan Covid 19 dari ASN kepada Kalakhar BPBD Banjarnegara Aref Rahman.

BANJARNEGARA,Serayunews.com-Kepedulian sesama dalam penanganan wabah covid 19 ditunjukkan oleh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Banjarnegara, melalui korps pegawai negeri, ASN Banjarnegara berhasil mengumpulkan anggaran Rp 211.754.983.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekda Banjarnegara Indarto kepada Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang juga ketua gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjarnegara.

Sekda Banjarnegara Indarto mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan dukungan dari ASN di Kabupaten Banjarnegara untuk penanganan wabah Covid-19 di Banjarnegara.

“Semoga bantuan ini sedikit meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Corona di Banjarnegara. Kepada anggota Satgas Covid-19, semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam tugas penanganan wabah corona di wilayah Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memberikan apresiasi kepada ASN Kabupaten Banjarnegara. Pihaknya akan menyeleksi dan menjamin bantuan tersebut tepat sasarn.

“Bantuan ini sangat bermanfaat, karena upaya penanganan pemutusan mata rantai virus corona masih terus berlangsung. Insyaallah, bantuan ini pasti sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Tak lupa bupati juga meminta agar warga tetap menaati himbauan pemerintah untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap tinggal di rumah bila tidak ada hal penting. Disamping itu agar rajin cuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan orang.

Kepala BKD Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan secara sukarela oleh ASN di lingkungan Pemkab Banjarnegara. Saat ini, jumlah ASN di Banjarnegara mencapai 8.000 lebih, meliputi PNS, PTT, dan THL. Dana tersebut dikumpulkan dalam waktu tiga minggu.

“Alhamdulillah sambutan dan kepedulian ASN luar biasa sehingga terkumpul dana yang lumayan. Semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (oel)

Komentar