Sabtu, 17 April 2021

Atlet Berprestasi Banjarnegara Dapat Bantuan dari Baznas

Hasil Kerja Sama dengan KONI

 

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjarnegara menjalin kerja sama dengan Komite Olahraga Naisonal Indonesia (KONI) Banjarnegara dalam penyaluran zakat pada atlet berprestasi yang ada di Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Pada tahap awal ini, sedikitnya ada 28 atlet berprestasi dan mendapatkan bantuan dari Baznas Banjarnegara. Mereka adalah atlet yang berprestasi dan memenuhi peryaratan untuk mendapatkan bantuan dari Baznas.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, selama ini banyak atlet berprestasi namun kurang beruntung, sehingga kami berusaha untuk membantu dengan menjalin kerjasama ini.

“Dari hasil seleksi dari Baznas, ada 28 atlet yang memenuhi persyaratan dan mendapatkan bantuan dana, masing-masing atlet ini menerima Rp 500.000. Harapannya, ini bisa menambah motivasi dan semangat atlet untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik untuk Banjarnegara,” katanya.

Menurutnya, kerjasama dengan Baznas ini tentunya akan memberikan manfaat bagi atlet. Sebab mereka juga membutuhkan tambahan nutrisi serta kebutuhan lain selama berlatih, apalagi tidak semua atlet Banjarnegara termasuk dari golongan orang berada.

Bantuan ini merupakan bentuk positif dari peran dan kontribusi zakat untuk saling perkuat jaring pengaman sosial. Menurut dia, bantuan ini juga sejalan dengan tujuan kedua pihak, yakni membantu mereka yang terdampak karena krisis Covid-19 dengan mengolahragakan masyarakat.

“Dalam situasi sekarang ini, peran dan kontribusi zakat harus mengisi tempat terdepan untuk memperkuat jaring pengaman sosial di tengah pandemi Covid-19. Satu dari upaya pencegahan Covid 19 adalah dengan meningkatkan imunitas dan itu bisa dilakukan dengan berolahraga,” katanya.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini