Bagi Yang Tidak Gunakan Masker, Pemkab Lakukan Tes di Lapangan

 

Purwokerto, Serayunews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas akan bertindak tegas kepada masyarakat yang nekat tidak menggunakan masker. Tindakan tersebut seperti melakukan Rapid Test secara langsung di lapangan.

“Kalau kemudian Rapid Tesnya reaktif, maka tidka ada kata lain orang tersebut akan kita proses isolasi, sehingga tidak akan menambah jumlah PDP dan Positif lagi,” ujar Bupati Banyumas, Rabu (27/5).

Bupati menambahkan, dari pantauan pihaknya memang masih banyak orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, sehingga dirinya sangat kecewa kepada para masyarakat tersebut, lantaran tidak mematuhi peraturan yang ada.

“Ada yang masih mbeler, mbandel dan tidak mau pakai. Memang sudah ada razia-razia sudah ada yang kena tilang dan proses di pengadilan negeri, tetapi yang bandel yang mbeler masih ada juga,” ujarnya merasa heran.

Sehingga pihaknya akan melakukan Tindakan secara selektif dan memutuskan kepada masyarakat yang membandel dengan melakukan tes langsung di lapangan. Mereka yang kedapatan reaktif hasil tesnya akan langsung dilakukan isolasi.

Sedangkan untuk masyarakat yang telah mematuhi peraturan yang ada, Bupati mengucapkan terimakasihnya, sehingga Banyumas menjadi semakin aman dengan keberadaan orang-orang yang mematuhi peraturan tersebut.

“Yang Sebagian besar telah menggunakan masker dengan baik, saya ucapkan terimakasih, ini wujud kedisiplinan kita, wujud kepatuhan kita dan tanggungjawab kita semua,” kata dia.

Komentar