Sabtu, 17 April 2021

Lupa Matikan Tungku Masak, Ditinggal Takziah dan Dapur Warga Wanadadi Kebakaran

Dapur rumah Basrowi di Wanadadi, Banjarnegara, terlihat ludes terbakar, Selasa (6/4/2021).

Akibat lupa mematikan tunggu saat memasak, bagian dapur rumah milik Basrowi yang ada di Dusun Slepa Kulon RT 1 RW 3 Desa Karangkemiri, Kecamatan Wanadadi Banjarnegara ludes terbakar, Selasa (6/4/2021).


Wanadadi, Serayunews.com

Terbakarnya rumah milik Basrowi ini terjadi sekitar pukul 11.07 WIB. Saat itu keluarga Basrowi sedang memasak bebek dengan menggunakan tungku. Selesai memasak, korban bergegas untuk berangkat takziah karena ada keluarganya yang meninggal dunia.

Namun, sebelum berangkat korban lupa jika api tungku yang digunakan untuk memasak bebek tersebut masuk menyala. Sementara di sekitar tungku terdapat kayu bakar, termasuk atap tunggu yang biasa digunakan untuk menyimpan kayu.

“Yang kami tahu terlihat kepulan asap tebal dan api menyala dari dapur rumah Basrowi, warga langsung beusaha memadamkan api dengan alat seadanya, termasuk ada yang melapor ke pemadam kebakaran, sehingga api cepat dipadamkan,” kata Oktavianto warga setempat.

Kalakhar BPBD Banjarnegara Arus Sudaryanto melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Andri Sulistyo membenarkan adanya laporan kebakaran tersebut. Tim BPBD bersama dengan Damkar Pemkab Banjarnegara langsung mendatangi lokasi. Beruntung api berhadil dipadamkan hingga api belum sempat menyambar ke seluruh isi rumah.

“Setelah adanya laporan, tim kami langsung ke lokasi dan melakukan asesmen. Tidak ada korban jiwa. Namun saat ini korban membutuhkan bantuan bahan bangunan seperti seng untuk membangun kembali dapur yang terbakar, termasuk kebutuhan makanan untuk beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Untuk sementara, masyarakat bersama dengan para relawan melakukan pembersihan material dan berusaha mengamankan barang milik korban.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini