Bendera PDI Perjuangan Merahkan Kota Bercahaya

Cilacap, Serayunews.com-Ribuan bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dipasang di seluruh wilayah Cilacap pada Minggu u(28/6/2020) malam. Pemasangan bendera ini membuat Kota Bercahaya ini memerah.

Pemasangan bendera lambang partai tersebut, karena buntut dari adanya pembakaran bendera oleh oknum beberapa saat lalu. Sebagai sikap siaga, PDI Perjuangan memasang bendera di seluruh lini. Tidak hanya di Kantor DPC, Kantor PAC maupun Ranting, tetapi juga di rumah-rumah kader, simpatisan, dan juga di jalan-jalan protokol.

“Semua kader memasang ribuan bendera, dan di kota Cilacap yang ada di 3 kecamatan memasang sebanyak 2.000 bendera. Ini adalah pengungkapan emosional kita, dan kehadiran kita, bahwa kader di Cilacap siap menjaga partai,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan taufik Nurhidayat, Minggu malam.

Taufik mengatakan pemasangan ini merupakan reaksi spontan para kader di Indonesia, termasuk Cilacap, yang merasa terinjak, dan dihina dengan dibakarnya bendera PDI Perjuangan. Pihaknya sangat mengecam pelaku pembakaran tersebut.

“Kami organisasi yang berbadan hukum resmi, yang berdiri untuk membangun bangsa, untuk itu sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan akan menempuh jalur hukum, maka Senin ini kami akan datang ke Polres Cilacap untuk melaporkan kejadian tersebut,” katanya.

Dalam pelaporannya, kata dia akan dilakukan dengan perwakilan saja. Hal ini sesuai dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, agar tetap menjaga kondusivitas, tidak menganggu masyarakat lain, dan karena saat ini juga masih ditengah pandemic Covid-19.

“Kami berharap, tidak ada organisasi apapun yang ingin diinjak, maka jangan diinjak, jangan  menyakiti. Harapan saya di Cilacap tidak melakukan seperti itu. Kalau ini dibiarkan, maka bisa dilakukan ke organisasi lainnya,” katanya.

Komentar