Selasa, 18 Mei 2021

Beri Bantuan Warga Terdampak Bencana, BKK Mandiraja Gandeng PMI

bencana banjarnegara, bantuan bencana banjarnegara, serayunews, serayu news, berita terkini, berita hari ini
Distribusi korban bencana alam

Sejumlah bencana telah terjadi di Banjarnegara sejak Januari hingga April 2021. Sebagai bentuk kepedulian sesama, PT BPR BKK Mandiraja menggandeng PMI Banjarnegara dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan.


Banjarnegara, serayunwes.com

Bantuan kemanusiaan tersebut diberikan pada masyarakat terdampak bencana yang terjadi selama tahun 2021. Bantuan yang diberikan berupa Paket sembako untuk kebutuhan 2 minggu, paket Hygiene Kit serta Santunan yang besaranya tergantung kategori kerusakan antara rusak ringan, sedang, dan berat.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Alam PMI Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, bantuan yang diberikan diharapkan bermanfaat terlebih saat bulan Ramadan ini. Sebab, kebutuhan pokok sangat diperlukan dicari oleh warga yang memerlukan.

“Totalnya ada 40 KK yang mendapatkan bantuan, mereka adalah korban terdampak bencana alam di seluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara. Acuannya berdasarkan data yang ada di PMI dan BPBD Banjarnegara,” katanya.

Mengingat saat ini cuaca masih ekstrem, dia mengimbau pada masyarakat khususnya yang tinggal di daerah rawan bencana untuk tetap waspada.

“Pola mitigasi bencana harus diterapkan dengan baik dengan melibatkan berbagai pihak, kenali tanda tanda alam serta senantiasa mendekatkan diri kepada sang pencipta,” ujarnya.

Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Amalia Desiana mengatakan, bantuan pada korban bencana ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perusahaan daerah PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda).

“Total CRS kali ini mencapai Rp 31 juta, kita juga akan terus berkomunikasi dengan baik dalam penyaluran bantuan pada korban bencana,” katanya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini