Sabtu, 17 April 2021

Budhi Sarwono Masa Kecil Ternyata Pernah Dikudang Supaya Jadi Pemimpin Adil

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono saat melakukan anjangsana pada keluarga mantan bupati terahulu Endro Suwarjo di Pemalang

Ada yang menarik saat Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono melakukan ziarah dan kunjungan pada keluarga mantan Bupati Banjarnegara Endro Soewarjo di Pemalang. Saat berkunjung ke ayahanda Budhi Sarwono, mantan bupati Banjarnegara ini pernah mendoakan agar Budhi Sarwono menjadi pemimpin yang adil.


Banjarnegara, Serayunews.com

Kegiatan rutin dilakukan oleh Bupati Banjarnegara saat menjelang hari jadi Banjarnegara. Mulai dari ziarah ke makam mantan bupati yang sudah meninggal, hingga anjangsana pada bupati dan wakil bupati yang masih hidup. Hal ini juga dilakukan jelang perayaan hari jadi Banjarnegara ke 450 pada 26 Februari 2021.

Saat melakukan ziarah ke makam mantan bupati periode 1986 – 1991 Endro Soewarjo di kompleks Makam Kasepuhan Desa Sewaka Kecamatan Pemalang, Bupati Budhi Sarwono juga menyempatkan bersilaturahmi dengan keluarga almarhum pada Rabu (24/2/2021).

Selain itu, kunjungan ke Pemalang ini menjadi lebih spesial karena mantan Bupati Endro Soewarjo merupakan teman seperjuangan dari Soegeng Boedhiarto yang merupakan ayah dari Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. Keluarga Endro Soewarjo adalah guru dan juga leluhur warga Banjarnegara.
Kedatangannya ke Pemalang untuk menyambung bersilaturahmi dan menggelar doa bersama di makam bapak Endro Soewarjo, yang merupakan panutan bagi masyarakat Banjarnegara.

Bupati Endro merupakan bapak pembangunan di Banjarnegara yang mencetuskan slogan Gilar-gilar untuk Banjarnegara.

“Almarhum adalah sahabat orang tua kami, dan Beliau juga merupakan keturunan pejuang. Kami teringat nasihat dan wejangan Beliau. Kami menganggap Beliau adalah leluhur kami, maka kami sowan dan ziarah ke sini,” katanya.

Sementara itu, saat berkunjung ke kediaman keluarga Endro Soewarjo, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono disambut hangat oleh istri almarhum Ny Endro Soewarjo yang masih mengingat keluarga besar Haji Endro Soewarjo di Pemalang.
Pada saat kunjungan tersebut, Ny Endro teringat saat suaminya masih menjabat Bupati Banjarnegara. Saat mendampingi sang suami bertandang ke rumah pejuang Soegeng Boedhiarto, suaminya pernah ngudang agar Budhi Sarwono kelak menjadi pemimpin yang adil.

“Kami atas nama keluarga sangat bahagia bisa bertemu dengan saudara dari Banjarnegara. Semoga Bapak Bupati masih ingat, dulu saya pernah ngudang atau mendoakan semoga kelak jadi orang sukses dan pemimpin yang adil bijaksana,” katanya.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini