Bupati Tatto : Tenaga Kesehatan yang Meninggal Akibat Covid 19 Adalah Pahlawan

Hingga saat inu, tercatat sudah ada dua tenaga kesehatan (nakes) di Cilacap yang meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara sisanya sebanyak18 orang nakes yang terkonfirmasi positif tengah menjalani isolasi.


Cilacap, Serayunews.com

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan bela sungkawa bagi keluarga nakes yang meningal dunia. Serta menyampaikan terimakasih kepada jajaran nakes di Dinas Kesehatan yang telah perang melawan Covid-19.

“Maka saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada insan medis yang bekerja tanpa mengenal waktu agar Cilacap menang melawan Covid-19,” ujarnya, usai pelantikan pejabat fungsional di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Selasa (27/10/2020).

Bupati juga berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk selalu menjaga kesehatan. Karena apabila sehat, maka bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Sebelumnya sudah ada dua tenaga kesehatan di Kabupaten Cilacap meninggal dunia akibat Covid-19. Pertama satu petugas Radiologi yang meninggal disusul perawat di Puskesmas Kesugihan 2.

Sementara untuj Klaster Tenaga Kesehatan, masih ada 18 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Cilacap. Semuanya masih melakukan isolasi.

“Klaster tenaga kesehatan yang masih menjalani isolasi, ada 3 orang dokter, 1 orang apoteker, 5 orang perawat, 4 orang bidan, 2 sarjana Kesehatan Masyarakat, 1 petugas Gizi, 1 petugas Radiologi dan 1 administrasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi, Selasa.

Kadinkes terus mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan juga menjaga kesehatan.

Berita Terkait

Berita Terkini