Selasa, 18 Mei 2021

Buruan! Ikuti dan Meriahkan Lomba Lari dan Sepeda Virtual Purwokerto City Run & Bike, Ada Hadiah Logam Mulia Loh

Lomba Lari dan Sepeda Virtual Purwokerto City Run & Bike

Pandemi sudah berjalan satu tahun lebih di Indonesia, hal ini menimbulkan kejenuhan dan perasaan bosan di masyarakat. Sehingga lambat laun olahraga kembali bangkit dan mulai diadakan lagi dengan berbagai konsep yang berbeda-beda, menyesuaikan keadaan saat ini dan yang pasti tidak boleh dilupakan adalah tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Purwokerto, serayunews.com

Bahkan, berlari dan bersepeda merupakan kegiatan olahraga yang kian eksis di masa pandemi saat ini. Untuk itu di tahun 2021 ini, kegiatan lari dan bersepeda dengan konsep “fun” diadakan di kota Purwokerto, dalam acara Purwokerto City Run & Bike.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan dan bagian dari serangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis ke-19 Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) dengan melibatkan civitas akademik dan masyarakat umum. Kegiatan ini adalah kegiatan berlari dan bersepeda, kategori yang dibuka adalah lari 5 KM dan bersepeda 10 KM.  Dengan segala keterbatasan yang kita hadapi bersama, maka kegiatan ini akan dilakukan secara virtual.

“Jadi, berlari dan bersepeda secara virtual ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja oleh seluruh masyarakat. Pencatatan rute berlari dan bersepeda dilakukan menggunakan aplikasi Strava. Perlu digaris bawahi bahwa kegiatan ini BUKAN KOMPETISI, kegiatan ini mengusung tema Fun atau bahagia dan bersenang-senang bersama,” seperti rilis IT Telkom Purwokerto yang diterima serayunews.com pada Kamis (29/4/2021).

Dalam kegiatan ini tidak ada kategori lomba berdasarkan jarak, akan tetapi terdapat lomba berdasarkan keunikan foto dan kategori. Pembagian doorprize yang akan diundi pada malam puncak Dies Natalis ITTP. Serta terdapat sejumlah hadia menarik, seperti satu unit Motor, TV, dan Kulkas. Ditambah lagi untuk hadia foto terbaik yaitu logam mulia Antam.

“Selain memberikan hadiah-hadiah yang menarik, kegiatan ini juga bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat lari untuk kesehatan tubuh, yaitu dapat memperlancar aliran darah serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Lari mampu memicu pengeluaran hormon dan enzim yang merangsang jantung dan otot bekerja lebih baik,” katanya.

Sedangkan bersepeda memberi manfaat bagi jantung adalah dapat merangsang dan memperbaiki jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan meminimalisir risiko penyakit kardiovaskular. Olahraga ini juga dapat menurunkan kadar lemak dalam darah dan memperkuat otot jantung.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kegiatan Purwokerto City Run & Bike silahkan mengunjungi website https://pcr.ittelkom-pwt.ac.id atau silahkan kunjungi halaman instagram @ittprunandbike. Salam olahraga!

Editor :M Amron

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini