Minggu, 28 Februari 2021

Cilacap Campus Fair Gandeng 24 Perguruan Tinggi

Cilacap, Serayunews.com-Cilacap Campus Fair (CCF) yang sudah memasuki tahun ke-10 kembali digelar di Pendapa Wijayakusuma Cakti, Sabtu (18/1). Ada sebanyak 24 kampus negeri maupun swasta di Indonesia yang digandeng dalam ajang tahunan ini.


Ketua Penitia Penyelenggara CCF 10 Rayhan Prasetyo mengatakan 24 perguruan tinggi yang mengikuti CCF tahun ke sepuluh ini diantaranya Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya, Universitas Diponegoro, Institut Agama Islam Negeri Purwokerto, Universitas Padjajaran Bandung, Universitas Negeri Yogyakarta, Politeknik Negeri Cilacap.

Selain itu juga ada Sekolah Tinggi Multimedia (MMTC) Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Semarang, ITT Telkom, Poltekes, UII, Atmajaya Yogyakarta, UPN Yogyakarta, Poltekes Semarang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sanata Dharma, dan Politeknik Negeri Semarang.

Untuk menarik para pelajar khususnya yang akan lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) maupun Madrasah Aliyah (MA) untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, masing-masing perguruan tinggi, mempromosikan berbagai aktivitas keilmuan, kegiatan mahasiswa yang ada di kampusnya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membuka wawasan buat adik-adik SMA di Cilacap agar ada keinginan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, jadi bisa ikut memajukan pendidikan di Cilacap,” katanya.

Selain seminar perguruan tinggi nasional maupun swasta, pada CCF 10 ini juga dimeriahkan dengan festival band, serta bazar makanan. Tidak hanya itu, ada beberapa stand untuk konsultasi perguruan tinggi.

Pengunjung CCF 10, Faisal mengaku sangat terbantu dengan adanya informasi perguruan tinggi yang dipaparkan pada kegiatan CCF 10. Sehingga memberikan informasi terkait perguruan tinggi yang memiliki jurusan sesuai dengan minatnya.

“Kalau saya minatnya di juruan Teknik dan tadi ada beberapa perguruan tinggi yang ada jurusan itu, dan nanti jadi pertimbangan saya mendaftar,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -