Cilacap Kirimkan Tiga Atlet Tenis Meja ke PON Papua 2020

Ketua Harian Pengurus Kabupaten PTMSI Cilacap Hasanuddin (Kiri) serahkan hadiah pada pemenang lomba tenis meja beberapa waktu yang lalu

Cilacap, Serayunews.com-Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Cilacap mengirimkan tiga atletnya untuk berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Saat ini para atlet sudah melakukan pemusatan pelatihan di Balai Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah.


Tiga orang atlet yang lolos yakni, Lilis Indriani dari Kesugihan, Hendri Saputro asal Wanareja dan Rofiana Nurul Sabila dari Cilacap Utara.

Ketua Harian Pengurus Kabupaten PTMSI Cilacap Hasanuddin mengatakan mereka terpilih setelah mengikuti tahapan seleksi yang dilaksanakan oleh PTMSI Jawa Tengah.

“Mereka sudah masuk Tim Tenis Meja Jawa Tengah,” ujarnya, Jumat (24/1/2020).

Meskipun sudah masuk Tim tenis meja dari Jawa Tengah, akan tetapi belum dipastikan mereka bisa berlaga di PON Papua. Pasalnya sampai saat ini, cabang olahraga tenis meja belum dipastikan masuk pada gelaran empat tahunan ini.

“Masih belum dipastikan, karena kepengurusan pusat masih ada permasalahan, dan kami masih menunggu,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar Tenis Meja dipertandingkan di PON Papua. Meskipun demikian, diwacanakan akan digelar kejuaraan tenis meja tingkat nasional, apabila Tenis Meja tidak masuk pada cabor yang dipertandingkan. Sehingga atlet tenis meja yang sudah mempersiapkan diri melalui latihan, tetap berlaga.

Komentar