Minggu, 28 Februari 2021

Dandim dan Kapolres Cilacap Cek Lapas Nusakambangan, Ada Apa ?

Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi bersama Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi tinjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di pulau Nusakambangan Cilacap.

Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi bersama Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi tinjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di pulau Nusakambangan Cilacap. Peninjauan Lapas di Pulau terluar Cilacap guna memastikan kemanan dan meningkatkan sinergitas TNI, Polri dan Lembaga Pemasyarakatan.


Cilacap, Serayunews.com

Sebagai Pimpinan jajaran instansi militer tingkat Distrik dan jajaran tingkat Resort yang baru di Cilacap, Dandim 0703 dan Kapolres Cilacap lakukan tinjauan Ke sejumlah Lapas di pulau Nusakambangan. Peninjauan tersebut juga untuk mengetahui letak geografis dan kondisi maupun keamanan seluruh lembaga pemasyarakatan yang ada di dalamnya. Pasalnya Pulau Nusakambangan merupakan salah satu wilayah terluar Indonesia yang berada di Kabupaten Cilacap.

Dengan menggunakan Bus High Risk I Batu Nusakambangan, Dandim, Kapolres beserta rombongan menyusuri jalan melewati semua Lapas yang ada. Mereka berkesempatan mengunjungi Lapas High risk Karanganyar. Kedatangannya disambut Kalapas Karanganyar Iman beserta semua Kalapas dan beberapa pegawai Lapas lainnya.

Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antar instansi serta memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 0703/Cilacap.

“Dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah, Kodim 0703/Cilacap beserta jajarannya siap membantu, untuk itu mari jaga sinergitas yang selama ini sudah terbina dengan baik antara Kodim 0703/Cilacap, Polres Cilacap dengan Lapas,” Kata Dandim.

Sementara itu, Unggul Widyo Saputro, Kalapas Kembang Kuning mewakili rekan Kalapas berharap, agar sinergitas yang telah terjalin antara Kodim 0703/Cilacap dengan lapas agar terus ditingkatkan. Peran para Babinsanya dalam keikutsertaannya memberikan pembinaan kepada warga binaan, dirasa sangat bermanfaat bagi Lapas dan semua penghuni Lapas.

Harapannya, saat mereka selesai menjalani masa hukuman, mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi, wawasan kebangsaan dan berbagai ilmu ketrampilan sebagai bekal hidup di masyarakat.

“Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik agar tetap berlanjut terutama pembinaan Wasbang dan Ketrampilan kepada warga binaan karena menurut kami apa yang sudah dilakukan para Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap sangat baik bagi Lapas maupun warga binaan sehingga setelah selesai menjalani masa hukumannya, mereka diharapkan memiliki wawasan kebangsaan dan beberapa ketrampilan sebagai bekal hidup mereka di masyarakat,” ungkapnya.

Selain meninjau Lapas Karang Anyar, Dandim, Kapolres dan rombongan juga mengunjungi Lapas Permisan dan Pantai Permisan. Diakhir kunjungannya, mereka juga mengunjungi PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI) dan meninjau langsung Quarry Nusakambangan didampingi para pejabat PT. SBI Cilacap.

Dalam peninjauan tersebut turut mendampingi Intel Lettu Inf Jurizal, Dan Unit Letda Inf Herdiansyah, Kabagops Polres Cilacap Kompol Ghifar, Kasatreskrim AKP Rifield Constantien Baba, Kasat Narkoba AKP Poniman, Kasat Intel AKP Gatot Sumbono, Kasat Lantas AKP Indri Endrowati, Kasat Polair AKP Hudha Syafi’i, Kapolsub Sektor Nusakambangan AKP Arnolus Siulemba. (Ulul)

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -