Selasa, 18 Mei 2021

Di Tengah Ancaman Partai Ummat, Kader PAN Banyumas Tunjukkan Soliditas Bagi-bagi Takjil

DPD Puan Banyumas berbagi takjil (FOTO : Dok)

Di tengah status kepengurusan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banyumas yang demisioner, serta beberapa pengurus dan kader yang berpindah ke Partai Ummat, DPD Perempuan Amanat Nasional (Puan) Banyumas turun tangan. Mereka mengambil peran untuk menunjukkan soliditas kader PAN di tengah-tengah masyarakat.


Purwokerto, serayunews.com

Melalui kegiatan bagi-bagi takjil, para perempuan PAN ini seolah ingin menunjukkan bahwa kader-kader PAN masih banyak yang solid dan loyal terhadap partai. Acara bagi-bagi takjil terbagi pada beberapa wilayah dan sebagai puncaknya dilakukan di depan kantor DPD PAN Banyumas.

“Puan merupakan bagian dari PAN, dalam situasi normal, kita harus bisa turut mendulang suara untuk PAN. Dalam situasi politik sekarang ini, dimana hadir partai baru dan ada beberapa kader yang menyeberang, maka kita mempunyai kewajiban untuk menunjukan kepada masyarakat, bahwa PAN masih solid dan Puan juga masih solid bersama PAN,” kata Ketua DPD Puan Banyumas, Lusi Marinoventi, Selasa (4/5).

Kepengurusan Puan periode ini baru terbentuk pada Januari lalu. Namun berbagai program kerja dan kegiatan sudah disusun. Selaku ketua baru, Venti sapaan Lusi Marinoventi mengatakan, harus ada gerakan nyata untuk menunjukan eksistensi Puan di tengah masyarakat. Target internal juga harus dipenuhi, yaitu dalam upaya penambahan keanggotaan Puan serta pendidikan politik untuk kader Puan.

“Anggota kita adalah kaum ibu dan remaja putri, dimana tidak semuanya mempunyai ketertarikan terhadap politik. Namun, saat sudah bergabung dengan Puan, sebenarnya kita sudah masuk ranah politik dan mempunyai tanggung jawab untuk turut membesarkan PAN, kesadaran tersebut yang akan mulai kita bangun terhadap anggota Puan,” jelasnya.

Lebih lanjut Venti mengatakan, Puan mempunyai target untuk bisa mendudukan kadernya di legislatif. Karenanya, pendidikan politik harus dilakukan sedini mungkin, supaya persiapan lebih matang saat pemilu nanti.

Sementara itu, selama bulan Ramadan ini Puan mempunyai kegiatan rutin yaitu tadarus secara virtual. Dimana masing-masing anggota berkewajiban untuk menyelesaikan satu juz Al Qur’an. Selain itu, juga kegiatan sosial dengan berbagi takjil di beberapa wilayah. Seperti di Kecamatan Rawalo, Kebasen, Kedungbanteng, Sokaraja dan Kalibagor. Sebagai puncaknya, pembagian takjil dilakukan di Kota Purwokerto, di depan kantor DPD PAN yang juga menjadi sekretarian Puan.

Diketahui, baru-baru ini telah dideklarasikan Partai Ummat yang dimotori eks petinggi PAN, Amien Rais. Bahkan, di Banyumas beberapa kader PAN menyeberang ke Partai Ummat.

Baca juga Partai Ummat Berpotensi Gerogoti Suara PAN

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini