Minggu, 28 Februari 2021

Digelar Jumat Pon, Pelantikan Tiwi-Dono Hanya Dihadiri 25 Orang

 

Pasangan Bupati dan Wabup Purbalingga Terpilih Tiwi-Dono.

Pelantikan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono  (Tiwi-Dono)  sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga periode 2021-2024 dipastikan akan dilaksanakan Jumat Pon, 26 Februari 2021. Rencananya, pelantikan hanya akan dihadiri 25 orang saja.


Purbalingga, Serayunews.com

“Hal tersebut sesuai dengan Surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131/966/) TDA tanggal 15 Februari 2021 perihal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati  dan Wali Kota/Wakil Wali Kota. Pelantikan dilaksanakan di masa pandemi. Oleh karena itu protokol kesehatan ketat diterapkan,” kata Asisten  Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Purbalingga Imam Wahyudi, Senin (22/2/2021).

Dijelaskan, mengacu surat Mendagri tersebut, 25 orang yang hadir secara fisik dijelaskan secara rinci.  Masing-masing Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan disumpah bersama suami/istri, Forkompimda, Pimpinan Parpol, Wakil Ketua DPRD,  Sekretaris Daerah, Ketua KPU Kabupaten/Kota serta Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota.

“Selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris DPRD, Unsur Tim Penggerak PKK dan Dekranasda, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten/Kota, Protokol, Kominfo, Humas, Rohaniawan dan Mantan Bupati dan Wakil Bupati,” paparnya.

Sedangkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan menyaksikan acara tersebut melalui live streaming pada channel youtube “Pemerintah Provinsi Jawa Tengah”.

Rencananya acara akan dimulai pukul 09.00 WIB.  Sebelum pelantikan akan dilaksanakan gladi kotor pada Rabu (24/2/2021) pukul 10.00 WIB.

“Selanjutnya gladi bersih dilaksanakan Kamis (25/2/2021) pukul 09.00 WIB. Bupati dan Wabup terpilih hadir di dua gladi tersebut,” jelasnya.

Gubernur Jateng yang mewakili Mendagri untuk melakukan pelantikan, tetap berada di Semarang. Pelantikan dilaksanakan secara teleconference/video conference.

Imam menambahkan pihaknya telah melakukan rapat koordinasi (rakor) guna mempersiapkan proses pelantikan.

“Termasuk terkait proses pengamanan dan penerapan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Seperti diketahui dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tingkat Kabupaten, di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga, Selasa (15/12/2021) diperoleh hasil Tiwi-Dono yang merupakan Paslon Nomor Urut 02 meraih 288.741 suara (54.74%).

Sedangkan  Pasangan Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim Supriyatno(Oji-Jeni)  yang merupakan Paslon Nomor Urut 01 meraih  238.735 suara (45,26%). Tiwi-Dono ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Purbalingga dalam rapat pleno KPU Purbalingga Jumat (22/1/2021).

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -