Cilacap, serayunews.com – Suasana komplek pertokoan depan Giant Supermarket Cilacap yang siang itu tidak begitu ramai mendadak geger. Juru parkir yang berada di pelataran pusat perbelanjaan Jalan Mayjen Sutoyo ini diserang sekitar sejumlah pemuda.

Korban yang diketahui bernama Dani (25) langsung dilarikan ke Rumah Sakit Santamaria Cilacap, karena menderita luka yang cukup parah.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula saat warga Jalan Bakung Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan ini sedang menjaga parkir kendaraan di pelataran toko. Selasa (17/9/2019) siang sekkitar pukul 13.40, sejumlah pemuda yang diperkirakan berjumlah lima orang mendekati korban.

Setelah terlihat mengobrol dengan para pelaku, mereka tiba tiba menyerang korban. Korban terkena sabetan senjata tajam sejenis parang dari salah satu pelaku. Akibatnya, korban menderita luka di bagian kaki, tangan hingga kepala. Para pelaku langsung kabur setelah melihat korban terluka. Dengan sejumlah luka penuh darah, korban yang masih sadar dilarikan ke Rumah Sakit Santamaria Cilacap.

Polisi Buru Pelaku Pengeroyokan dan Pembacokan

Polisi yang mendapat informasi kejadian, tiba di lokasi beberapa saat kemudian. Tim Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polres Cilacap juga terlihat di lokasi untuk melakukan olah TKP. Kabar yang begitu cepat beredar membuat sejumlah warga mendatangi lokasi kejadian. Sejumlah warga lain yang berkumpul berusaha mencari pelaku. Namun hal tersebut bisa dicegah. Hingga melam menjelang, sejumlah polisi disiagakan di lokasi untuk meredam situasi agar tetap kondusif.

Menanggapi kejadian itu, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto melalui Kasatreskrim AKP Onkoseno Grandiarso mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kasus pengeroyokoan tersebut. Sejumlah saksi beserta rekaman CCTV juga sudah diperiksa. Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Kami masih melakukan penyelidikan dan masih memburu pelaku. Masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing informasi ataupun isu yang belum jelas kebenarannya,” jelasnya kepada serayunews.com, Selasa (17/9/2019) petang.

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Martono mengungkapkan, pasca kejadian tersebut, kondisi di wilayahnya terpantau kondusif. Sejumlah anggota Pokdarkamtibmas juga sudah menghimbau warga untuk tidak terpancing isu yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan.

“Ya ada warga yang berkumpul di lingkungan, tetapi tidak ada upaya untuk memburu atau mencari pelaku. Korban sendiri masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit,” ungkapya saat dihubungi wartawan, Selasa (17/9/2019) malam.

Komentar