Senin, 8 Maret 2021

Dorong Minat Baca Siswa, SMPN 1 Banjarnegara Luncurkan Pustaka Digital

 

Peresmian perpustakaan onlineSMPN 1 Banjarnegara dengan nama Andipa Corner Pustaka Digital.

Terobosan baru dilakukan oleh SMPN 1 Banjarnegara dalam memberikan layanan perpustakaan pada siswa. Sekolah tersebut meluncurkan perpustakaan online dengan nama Andipa Corner Pustaka Digital.


Banjarnegara, Serayunews.com

Kepala Perpustakaan SMPN 1 Doko Harwanto mengatakan, di tengah masa pandemi ini, pihaknya akan terus berupaya menumbuhkembangkan minat baca bagi siswa-siswi. Harapannya, agar di era literasi ini siswa mampu menjadi lulusan yang miliki wawasan luas.
Apalagi, pada masa pandemi ini, gawai (gadget) nyaris tidak pernah lepas dari para siswa, untuk itu SMPN 1 Banjarnegara membuat program baru yaitu perpustakaan digital.

“Perpustakaan digital ini untuk mempermudah siswa untuk mendapatkan buku bacaan yang berkualitas. Di era belajar dari rumah, tentu butuh terobosan baru guna menarik minat baca anak-anak yang muaranya menambah wawasan dan kecerdasan,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Banjarnegara M Masduki Rahmat mengatakan, hadirnya Andipa Corner Pustaka Digital yang diinisiasi oleh Perpustakaan SMPN 1 Banjarnegara ini menjadi solusi di masa pandemi. Adanya perpustakaan digital ini tentu menjadi solisi bagi siswa untuk tetap hadir secara virtual dengan memanfaatkan koleksi perpustakaan sekolah.

Baca Juga : Mantap! SMK 1 Bawang Beri Pelatihan Ekonomi pada Delapan Desa

Baca Juga : Mantap, SMK 1 Bawang Buka Kelas Industri

“Untuk sementara ini, layanan perpustakaan baru menyediakan beberapa buku pustaka fiksi dari penulis terkenal, namun ke depan akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan para pembaca,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan adanya pustaka digital ini, para siswa akan tercukupi kebutuhan akan buku yang mendukung proses pembelajaran. Selain itu, dengan membaca ini juga akan menumbuhkan dan menambah luas wawasan para siswa dalam pengetahuan umum yang muaranya pada meningkatkan kecerdasan anak.

Editor :Redaksi

Berita Terkait

Berita Terkini

- Advertisement -