Sabtu, 17 April 2021

DPRD Banjarnegara Sidak ke KONI, Soroti Kurangnya Sarana Latihan Atlet

Rombongan DPRD Banjarnegara saat sidak fasilitas KONI.

Sejumlah anggota DPRD Banjarnegara melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor KONI Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan KONI Banjarnegara dalam meraih target 10 besar di Porprov 2022.


Banjarnegara,Serayunews.com

Rombongan DPRD Banjarnegara yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Banjarnegara Guruh Triadi Putra ini juga melihat fasilitas fitnes atlet yang dimiliki KONI Banjarnegara.

“KONI memiliki target yang cukup tinggi, sehingga kita harus melihat sejauh mana kesiapan dan sarana pendukungnya. Ini sangat penting untuk mendukung prestasi olahraga di Banjarnegara,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, beberapa sarana latihan atlet Banjarnegara memang masih kurang. Bahkan sejumlah cabang olahraga unggulan masih sangat minim peralatan latihan, termasuk belum adanya GOR terpadu yang dapat digunakan oleh beberapa cabang olahraga.

“Nantinya kita akan support, karena selain olahraga prestasi, KONI juga memiliki tanggung jawab dalam olahraga masyarakat atau pemassalan olahraga di tengah masyarakat,” ujarnya.

Rombongan DPRD Banjarnegara yang terdiri dari Wakil Ketua DPRD Banjarnegara Guruh Triadi Putra, Muhammad Guruh Pamuji, Udani Puji Lestari, Ana Susanto, dan Djarkasi ini diterima langsung oleh Ketua Umum KONI Banjarnegara Nurohman Ahong, Sekretaris Umum Saeful Fadli, Ketua Bidang Sarpras Agus Pamuji, dan Ketua Bidang Kesejahteraan pelaku olahraga Tejo Sumarno. Rombongan DPRD ini juga melakukan tinjauan pada fasilitas fitnes yang dimiliki KONI Banjarnegara.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, dalam menunjang prestasi, KONI Banjarnegara memang masih memiliki banyak kendala, termasuk minimnya sarana dan prasarana olahraga, termasuk keberadaan GOR yang standart untuk beberapa cabang olahraga.

“Kita memang butuh GOR, karena GOR ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk cabang olahraga, seperti bola voli, futsal, bulutangkis, hingga olahraga beladiri yang ada di Banjarnegara. Semoga kunjungan DPRD ini bisa memberikan manfaat untuk kemajuan olahraga di Banjarnegara,” katanya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini